Tumbangkan Unggulan Denmark, Greysia/Apriyani Melaju ke Final India Open

Sabtu, 3 Februari 2018 18:02 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani lolos ke babak final India Open 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani lolos ke babak final India Open 2018.

Partai semifinal antara Greysia/Apriyani kontra unggulan pertama Denmark, Juhl/Pedersen mampu dimenangkan oleh pasangan ganda putri Indonesia. Pertandingan sengit tersebut dimainkan hingga rubber game setelah sempat dikuasai oleh Juhl/Pedersen pada game kedua.

Greysia/Apriyani membuktikan jika kualitas mereka mengalami kemajuan yang sangat pesat, semenjak dipasangkan pada Piala Sudirman 2017 lalu. Kemajuan tersebut terbukti di babak semifinal turnamen India Open 2018, saat mereka berhasil tumbangkan Juhl/Pederson dengan skor 21-14, 19-21, dan 21-18.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu mengalahkan Agatha Imanuela/Siti Fadiah Silva dengan skor 21-11 dan 21-16. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTGreysia/Apriani menjadi wakil Indonesia pertama di babak final India Open 2018.

Pertandingan tersebut berjalan dengan sengit meskipun pada game pertama pasangan ganda putri Indonesia tampil sangat dominan dan percaya diri. Selama berjalannya interval pertama Juhl/Pederson sempat memberi perlawanan sengit dengan angka 10-11 untuk pasangan Indonesia, sebelum akhirnya mampu dikalahkan dengan angka yang cukup telak.

Namun keadaan berubah semenjak game kedua dimulai, pasangan Juhl/Pedersen sempat mempu membuat pasangan Indonesia gugup dan sering melakukan kesalahan sendiri. Game kedua pun sontak menjadi milik pasangan Denmark dengan skor 21-19, meskipun Greysia/Apriyani sempat melawan habis-habisan.

© Indosport.com
Kamilla Rytter Juhl dan Christinna Pedersen Copyright: Indosport.comKamilla Rytter Juhl dan Christinna Pedersen.

Pada game ketiga pertandingan berjalan lebih sengit, pasalnya Greysia/Apriyani sempat kembali mengulang kesalahan di game kedua. Namun mereka mampu bangkit dengan bermain mati-matian dan mampu membalikan keadaan setelah tertinggal 18-16. Skor 21-18 akhirnya menutup perjuangan pasangan Indonesia di babak semifinal.

Dengan kemenangan tersebut Greysia/Apriyani juga menuntaskan misi balas dendam saat mereka dikalahkan oleh unggulan Denmark itu di Piala Sudirman 2017 lalu. Saat itu, Greysia/Apriani harus takluk dengan skor 18-21, 21-13, dan 13-21.

Pada babak final yang akan berlangsung Minggu (04/02/18) besok, Greysia/Apriani akan menghadapi unggulan kedua dalam turnamen asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

3