Meluncur ke Semifinal, Greysia/Apriyani Tantang Unggulan Teratas Eropa

Sabtu, 3 Februari 2018 14:06 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Greysia Polii/Apriani Rahayu vs Chae Yoo Jung/Hye Rin Kim Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Greysia Polii/Apriani Rahayu vs Chae Yoo Jung/Hye Rin Kim

Pasangan ganda putri Indonesia Greysia/Apriyani akan bertemu dengan unggulan nomor satu asal Denmark Rytter Juhl/Christinna Pedersen, setelah mereka berhasil mengalahkan rekan satu pelatnas mereka, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, dengan skor 21-16, 21-9 pada babak perempat final pada Jumat (02/02/18).

Sementara itu pasangan ganda putri Denmark tersebut berhasil lolos ke semifinal setelah mengalahkan ganda putri Thailand Kittipak Dubthuk/Natcha Saengchote, pada babak perempat final dengan skor 21-11, 21-13. 

Pertemuan ini menjadi pertemuan kedua pasangan ganda putri tersebut, sebelumnya pasangan Greysia/Apriyani bertemu dengan Juhl/Pedersen pada Piala Sudirman 2017. Kala itu pasangan Indonesia berhasil dikalahkan dengan skor 18-21, 21-13, 13-21 oleh pasangan unggulan dari benua Eropa tersebut.

Kekalahan Greysia/Apriyani di tangan Juhl/Pedersen sangat dimaklumi karena Greysia baru saja dipasangkan dengan Apriyani Rahayu, karena Nitya Krishinda Maheswari mengalami cedera. 

© Indosport.com
Kamilla Rytter Juhl dan Christinna Pedersen Copyright: Indosport.comKamilla Rytter Juhl dan Christinna Pedersen

Namun belum genap setahun dipasangkan Greysia/Apriyani telah berhasil merangkak ke posisi 7 ranking BWF setelah beberapa kali memenangkan turnamen French Open, Hong Kong Open 2017, dan Indosnesia Masters 2018.

Pertandingan Greysia/Apriyani kontra Juhl/Pedersen tentunya akan sangat menarik untuk disimak. Pasalnya pasangan Indonesia ini sudah menunjukan kemajuan yang pesat selama beberapa bulan dipasangkan. Dan mereka akan melawan pasangan Denmark yang sudah dipasangkan sejak tahun 2010. Tentunya pertandingan sengit akan tersaji di semifinal India Open 2018 nanti.