Daftar 4 Wakil Indonesia di Babak Semifinal India Open 2018

Jumat, 2 Februari 2018 22:06 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Praveen Jordan dan Melati Deava Oktavianti Copyright: © Humas PBSI
Praveen Jordan dan Melati Deava Oktavianti

Sebanyak empat wakil Indonesia melesat ke babak perempat final India Open 2018. Indonesia meloloskan dua waki; ganda putra di babak semifinal, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

© Humas PBSI
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan (India Open 2018). Copyright: Humas PBSIHendra Setiawan dan Mohammad Ahsan (India Open 2018).

Sementara itu untuk sektor ganda putri dan ganda campuran, Indonesia masing-masing mengirim satu wakil lewat pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Praveen/Melati ke semifinal dengan meraih kemenangan straight game atas ganda campuran asal Rusia, Evgenij Dremin/Evgenia Dimova (Rusia), dengan skor 21-17, 21-12. Penampilan Praveen/Melati memang makin meyakinkan sejak dipasangkan di awal tahun 2018.

“Sebelumnya waktu berpasangan dengan Ronald (Alexander), saya sudah pernah bertemu pasangan Rusia ini dan menang. Hari ini sebelum bertanding pun saya nonton video pertandingan mereka lagi. Jadi sudah tahu permainan mereka seperti apa,” ujar Melati.

© Humas PBSI
Praveen Jordan dan Melati Deava Oktavianti Copyright: Humas PBSIPraveen Jordan dan Melati Deava Oktavianti

Praveen juga mengungkapkan kunci di balik kemenangannya bersama Melati hingga akhirnya menembus babak empat besar.

“Hari ini komunikasi kami berjalan lancar, kami bisa fokus dan tidak menganggap enteng lawan,” ujar Praveen.

Di babak semifinal, Praveen/Melati akan berhadapan dengan wakil Tiongkok yang juga unggulan kedelapan, He Jiting/Du Yue.

“Mau main seperti apa pun, yang penting jagan lengah dan jaga fokusnya dari awal. Pasangan Tiongkok ini merupakan salah satu lawan yang kami waspadai dari awal,” tutup Praveen.