“Perang Saudara” Bakal Tercipta di Ganda Putri India Open 2018

Jumat, 2 Februari 2018 03:22 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Internet
Logo India Open Copyright: © Internet
Logo India Open

Kemenangan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris memastikan terwujudnya partai ‘perang saudara’ di babak perempat final ganda putri di India Open 2018. Rizki/Della meraih kemenangan mudah atas Chiew Sien Lim/Mei Xing Teoh (Malaysia), dengan skor 21-6, 21-15.

Rizki/Della akan memperebutkan tiket semifinal dengan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sudah lebih dulu melaju. Pada pertandingan babak kedua yang berlangsung di Siri Fort Indoor Stadium, Greysia/Apriyani melewati pertandingan sengit melawan Ng Wing Yung/Yeung Nga Ting (Hong Kong), dengan skor 21-19, 22-20.

“Kami sudah sering latihan bersama-sama di pelatnas, tinggal yang siap saja di lapangan, dia yang akan menang. Kami berharap bisa ke semifinal dulu,” kata Greysia berdasarkan rilis resmi yang diterima dari Humas PBSI..

“Ketemu siapa saja harus siap, walaupun teman baik ya kalau di lapangan tetap jadi lawan. Di latihan nggak bisa dilihat skor pertemuannya, karena kadang kita kan saling bantu di latihan,” ungkapnya.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Greysia Polii/Apriani Rahayu vs Chae Yoo Jung/Hye Rin Kim Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comGreysia Polii/Apriani Rahayu vs Chae Yoo Jung/Hye Rin Kim

“Kami sudah dari awal udah mempersiapkan diri akan dapat perlawanan dari pasangan Hong Kong. Walau bagaimana pun juga, yang ikut turnamen ini pasti pemain bagus. Tadi kami gampang membuat kesalahan sendiri, untungnya di poin-poin akhir kami lebih fokus,” ujar Greysia ketika ditanya soal lawan hari ini.

Senada dengan Greysia/Apriyani, Rizki/Della pun menargetkan minimal lolos ke semifinal. Laga melawan teman sendiri memang belum tentu mudah, karena kedua pasangan sudah sama-sama mengetahui kelebihan dan kelemahan masing-masing.

“Target kami pribadi sih ingin lolos dulu ke semifinal. Di perempat final kan ketemu teman sendiri, jadi lewati mereka dulu,” sebut Rizki.

Sementara itu, dua wakil tunggal harus terhenti di babak kedua. Tommy Sugiarto dikalahkan wakil tuan rumah, Verma Sameer, dengan skor 18-21, 21-19, 17-21. Sedangkan Lyanny Alessandra Mainaky dikalahkan Yip Pui Yin (Hong Kong), dengan skor 13-21, 14-21.