Lama Terpisah, Hendra/Ahsan Tetap Mesra

Rabu, 31 Januari 2018 20:38 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akhirnya kembali dipertemukan pada ajang India Open 2018 yang sedang berjalan. Ajang tersebut sontak dijadikan ajang uji coba bagi pasangan yang dijadikan pelapis Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, untuk jangka pendek, terutama untuk misi memenangi Piala Thomas pada 2018. 

Meskipun baru dipasangkan kembali setelah berpisah selama 1 setengah tahun, keduanya sudah berhasil memenangkan pertandingan pertama mereka di penyisihan India Open. Pasangan ganda putra Indonesia itu mengalahkan pasangan India Krishna Prasad Garaga/Dhruv Kapila (India), dengan skor 25-23, 21-9.

Terlihat tetap kompak di lapangan, baik Hendra maupun Ahsan mengaku tak ada yang berubah dari mereka berdua secara kebiasaan di lapangan. Sehingga mereka tak terlalu merasa kesulitan dalam hal kekompakan di lapangan.

“Rasanya nggak ada yang beda, koh Hendra sama seperti yang dulu, mungkin umurnya saja yang beda, ha ha ha,” canda Ahsan.

Ketika ditanya apakah mereka rindu berpasangan lagi setelah setahun lebih berpisah, keduanya justru tertawa lepas.

“Wah iya saya kangen banget sama Ahsan, ha ha ha,” ujar Hendra sambil menepuk bahu Ahsan.

© INTERNET
Hendra Setiawan gagal mengembalikan pukulan pemain Jepang. Copyright: INTERNETHendra Setiawan gagal mengembalikan pukulan pemain Jepang.

“Yang penting dari kami itu kami punya niat untuk berusaha lagi, kerja keras lagi dan berkomitmen lagi. Kami harus yakin sama diri kami berdua. Kami tidak mau memikirkan persaingan dengan pasangan-pasangan muda yang banyak yang bagus sekarang ini, yang penting dari diri kami dulu. Bagaimana latihan kami, bagaimana persiapan kami,” jelas Ahsan.

“Kami memang maunya kembali, tapi itu kan tidak semudah kata-kata. Butuh waktu, butuh kerja keras. Hasilnya, ya kita lihat saja nanti,” pungkas Ahsan dikutip dari laporan yang diterima INDOSPORT.

Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sendiri memang ditargetkan untuk melaju hingga ke babak semifinal India Open. Pebulutangkis andalan Indonesia ini sempat berjaya di periode 2012 hingga 2016, dan telah memenangkan gelar juara dunia tahun 2013, 2015, dan medali emas Asian Games di tahun 2014.