'Perang Saudara' Terjadi Lagi, Ini Jadwal Semifinal India Open 2018

Sabtu, 3 Februari 2018 08:34 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Indonesia menyisakan empat wakil di babak semifinal India Open 2018. Keempat wakil Indonesia tersebut akan bertanding hari ini, Sabtu (03/02/18) mulai pukul 14.00 waktu setempat, atau 15.30 WIB. 

Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang di babak perempatfinal memenangkan perang saudara atas Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, akan memulai perjuangan wakil Indonesia hari ini. Greysia/Apriyani akan menghadapi pertai berat melawan unggulan pertama turnamen ini asal Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christina Pedersen. 

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Greysia Polii/Apriani Rahayu vs Chae Yoo Jung/Hye Rin Kim Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comGreysia Polii/Apriani Rahayu vs Chae Yoo Jung/Hye Rin Kim

Pasangan baru yang berstatus non unggulan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan bertarung melawan unggulan enam asal China, He Jiting/Du Yue. Lawan yang akan dihadapai Praveen/Melati tersebut melaju ke semifinal usai mengalahkan unggulan keempat asal Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai di babak perempatfinal. 

© Humas PBSI
Pasangan Hendra/Ahsan saat bertanding di India Open 2018. Copyright: Humas PBSIPasangan Hendra/Ahsan saat bertanding di India Open 2018.

Sebuah dilema terjadi di nomor ganda putra, dimana akan perang saudara antara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Sisi negatifnya, Indonesia dirugikan karena wakilnya saling bertemu. Sisi positifnya, Indonesia telah memastikan satu tempat di partai final lewat nomor Ganda Putra. 

Berikut ini jadwal wakil Indonesia di semifinal India Open 2018: 

Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen vs Greysia Polii/Apriyani Rahayu (15.30 WIB).

He Jiting/Du Yue vs Praveen Jordan/Melati Deva Oktavianti

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (19.30 WIB).