Jelang lawan Kevin/Marcus, Hendra/Ahsan : Sekarang Kami yang Tak Diunggulkan

Sabtu, 3 Februari 2018 00:30 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PBSI
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan (India Open 2018). Copyright: © Humas PBSI
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan (India Open 2018).

Hasil undian ganda putra di India Open 2018 harus mempertemukan dua wakil Indonesia. Unggulan pertama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan berhadapan dengan senior mereka, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.
 
Laga ini tentunya akan berlangsung seru. Pasanya, Kevin/Marcus saat ini belum terkalahkan dalam empat turnamen beruntun dan tegnah menjadi pasangan ganda putra yang ditakuti. Sementara Hendra/Ahsan yang baru saja ‘rujuk’, mencoba peruntungan di turnamen internasioanal perdana mereka.

Pertemuan kedua pasangan pernah terjadi sebanyak tiga kali, di mana dua di antaranya dimenangkan Hendra/Ahsan. Pertemuan terakhir terjadi di turnamen Malaysia Open 2016, kala itu Hendra/Ahsan menang straight game dengan skor 21-14, 21-19.
 
“Sekarang kami yang underdog. Menghadapi Kevin/Marcus harus siap semuanya, fokusnya, tenaganya, pola mainnya, semuanya,” ujar Hendra dalam rilis yang diterima INDOSPORT dari Humas PBSI.

© HUMAS PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon dalam aksinya di ajang India Open 2018. Copyright: HUMAS PBSIKevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon dalam aksinya di ajang India Open 201

“Kevin/Marcus kan sekarang rangking satu dunia, sedangkan kami nggak punya rangking. Dulu kami pernah menang, kami masih ‘di atas’, mereka lagi ‘di bawah’. Sekarang kebalikannya. Mereka kan lagi juara terus, belum terkalahkan, jadi bingung nih mau main apa ya besok? Ha ha ha,” canda Ahsan.
 
“Kevin/Marcus adalah pemain yang cepat, tenaganya strong. Kami harus bisa mengimbangi mereka, tetap usaha semaksimal mungkin. Kami akan mencoba menikmati permainan, tapi tetap ngotot untuk menang,” tambah Ahsan.
 
Laga semifinal akan berlangsung besok, Sabtu (03/2/19) di Siri Fort Indoor Stadium.