Ini Alasan Hendra/Ahsan Tak Dipasangkan di Badminton Asia Championship 2018

Rabu, 7 Februari 2018 14:21 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Abdurrahman Ranala
© Humas Pelatnas PSSI
Tim Kualifikasi Piala Thomas dan Uber Copyright: © Humas Pelatnas PSSI
Tim Kualifikasi Piala Thomas dan Uber

Tim putra dan putri bulutangkis Indonesia  tampil dengan gemilang pada pertandingan pertama turnamen Badminton Asia Team Championship 2018, yang juga sebagai kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2018.

Baik tim putra dan putri Indonesia meraih poin sempurna pada pertandingan pertama yang dilaksanakan pada Selasa (06/02/18) di Alor Setar, Malaysia. Tim putri yang berhadapan dengan Singapura dan tim putra yang berhadapan dengan Maladewa masing-masing menorehkan skor telak 5-0.

Hasil pertandingan hari pertama tersebut tentunya dijadikan bahan tolak ukur bagi tim Indonesia. Achmad Budiharto sebagai Chief de Mission tim Indonesia pun sudah memberikan peringatan, khususnya untuk tim putra.

“Kemenangan atas Singapura saya harap membuat tim putri sudah lebih beradaptasi dan bisa tampil lebih rileks melawan China. Untuk tim putra, harus tetap waspada dengan Filipina, karena kemarin mereka cukup memberikan perlawanan saat berhadapan dengan India,” tutur Budiharto.

Pada pertandingan lalu Indonesia menurunkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Angga Pratama/Hendra Setiawan untuk sektor ganda putra. Hal tersebut tentu menjadi pertanyaan karena Hendra Setiawan tidak dipasangkan oleh Mohammad Ahsan.

© Humas Pelatnas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting di kualifikasi Piala Thomas Uber 2018. Copyright: Humas Pelatnas PBSIAnthony Sinisuka Ginting di kualifikasi Piala Thomas Uber 2018.

“Hendra/Ahsan tak dipasangkan itu karena bagian dari strategi tim kami, supaya tidak mudah dibaca oleh lawan. Kalau Kevin/Marcus memang minta diturunkan di pertandingan pertama karena mereka mau pemanasan. Di pertandingan melawan Filipina kemungkinan susunannya akan berubah lagi,” ungkapnya dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

Tim putri nantinya akan berhadapan dengan tim China yang menjadi unggulan dalam pertandingan yang dihelat pada Kamis (08/02/18). Sementara itu tim putra akan menghadapi tim Filipina, Rabu (07/02/18) malam WIB.