Tundukkan China, Legenda Bulutangkis Indonesia Belum Puas

Kamis, 8 Februari 2018 18:53 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Wildan Hamdani/INDOSPORT
Susy Susanti saat memberikan pidato dalam jumpa pers. Copyright: © Wildan Hamdani/INDOSPORT
Susy Susanti saat memberikan pidato dalam jumpa pers.

Kemenangan tim putri Indonesia atas China di gelaran Badminton Asia Team Championships 2018, ternyata belum membuat Susy Susanti puas. Legenda bulutangkis Indonesia tersebut kini justru kembali menantang tim Indonesia untuk terus bangkit menjadi tim yang ditakuti.

Indonesia mampu mengalahkan China dengan skor tipis 2-3 berkat permainan menawan yang ditampilkan sektor tunggal yang diwakili oleh Fitriani, dan dua sektor ganda yang dimainkan oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris. 

Keberhasilan tim putri yang membuat Indonesia memuncaki grup Z nampaknya membuat legenda bulutangkis, Susy Susanti bangga dengan para juniornya. 

Namun peraih medali Olimpiade Barcelona ini masih menginginkan prestasi tim putri lebih baik lagi, karena kemenangan kali ini hanya permulaan. Susy menginginkan tim putri bisa kembali mengukir prestasi di masa depan.

 “Ini baru langkah awal, kami harus tetap fokus dan konsisten di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Kemenangan ini menjadi satu penyemangat untuk tim putri,” Ujar Susy dinukil dari rilis yang diterima INDOSPORT.

© Humas Pelatnas PBSI
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriani Rahayu. Copyright: Humas Pelatnas PBSIGanda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriani Rahayu.

“Mereka mendengarkan dan mungkin terpacu untuk membuktikan. Saya senang, tapi saya harap perubahan ini tidak untuk kali ini saja, masih banyak pertandingan lain yang harus dibuktikan,” pungkasnya.

Selanjutnya tim Indonesia akan menunggu calon lawan yang ditentukan dari undian pada siang ini. Pertandingan babak perempat final sendiri akan dilangsungkan pada hari Jumat (09/02/18).