Berkat Greysia/Apriyani, Indonesia Berhasil Samakan Kedudukan

Jumat, 9 Februari 2018 09:48 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Humas Pelatnas PBSI
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriani Rahayu. Copyright: © Humas Pelatnas PBSI
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriani Rahayu.

Tim Putri Indonesia menghadapi India di Badminton Asia Team Championships 2018. Setelah tertinggal 0-1 pada pertandingan pertama. Indonesia mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di pertandingan kedua berkat ganda putri andalan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. 

Greysia/Apriyani mengalahkan Ashwini Ponnappa/Sikki Reddy dalam dua game langsung, 21-5, 21-16. Greysia/Apriyani tampil meyakinkan dengan menang telak di game pertama. Ponnappa/Reddy mencoba bangkit di game kedua dan sempat memimpin perolehan skor menjadi 12-10. Namun Greysia/Apriyani yang tampil solid, begitu sulit ditembus oleh Ponnappa/Reddy. Partai kedua pun menjadi milik Indonesia.

“Kami tidak tertekan walaupun sedang ketinggalan 0-1. Kami tahu Sindhu masih ‘di atas’ Fitri. Walaupun kami berharap Fitri bisa nyolong lagi. Tapi tidak apa-apa, itulah gunanya ada tim. Kalah satu, masih ada satu, jadi saling bahu-membahu,” ujar Greysia dalam rilis yang diterima INDOSPORT

“Kami tidak tahu mereka kenapa di game pertama, kami hanya menjalankan strategi kami. Di game kedua, kami tetap berusaha bermain di permainan kami, tidak mengubah strategi,” tambah Greysia yang meraih gelar juara di India Open 2018 bersama Apriyani. 

© Humas Pelatnas PBSI
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriani Rahayu. Copyright: Humas Pelatnas PBSIGanda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriani Rahayu.

“Lawan kami merupakan pasangan ganda putri nomor satunya India, kadang mereka membuat kejutan. Jadi kami tidak bisa menganggap enteng lawan,” tutur Greysia.

Pertandingan Indonesia melawan India masih berlanjut hingga berita ini diterbitkan. Di partai ketiga, Hanna Ramadini akan menghadapi Sri Krishna Priya Kudaravalli.