Indonesia Kembali Bertemu India di Badminton Asia Championships 2018

Kamis, 8 Februari 2018 20:47 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Humas Pelatnas PBSI
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriani Rahayu. Copyright: © Humas Pelatnas PBSI
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriani Rahayu.

Tim Bulutangkis Putri Indonesia sudah mendapatkan negara yang akan menjadi lawan mereka di babak perempatfinal kualifikasi Piala Uber 2018. Dengan lawan yang relatif mudah Indonesia diprediksi dapat melaju ke babak semifinal tanpa hambatan.

Peluang Indonesia untuk melaju ke perempatfinal Badminton Asia Team Championships 2018 sudah terbuka sejak mereka mengalahkan Singapura dengan skor telak 5-0. Peluang itu semakin terbuka kala Indonesia berhasil melumat China dengan skor tipis 2-3.

Setelah berhasil melaju ke perempatfinal sebagai juara grup Z, kini peluang Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya kembali terbuka. Pasalnya, hasil undian perempatfinal mempertemukan Indonesia dengan India.

Di atas kertas Indonesia sendiri jauh diunggulkan dari India. Dalam beberapa kali pertemuan, India mampu diatasi dengan baik oleh Indonesia. 

Dalam turnamen India Open 2018, India bahkan hanya mampu merebut satu medali perak dari sektor tunggal putri. Berbeda dengan Indonesia yang merebut satu medali emas di sektor ganda putri. Ditambah dengan 1 medali perak dari sektor ganda campuran.

Pertandingan perempatfinal sendiri akan dipertandingkan pada hari Jumat (09/02/18) pagi WIB.