Petenis Cantik Kvitova Juara Qatar Terbuka 2018

Senin, 19 Februari 2018 07:17 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Petra Kvitova Copyright: © INDOSPORT
Petra Kvitova

Petra Kvitova berhasil membawa pulang trofi juara Qatar Terbuka di Khalifa International Tennis and Squash Complex, Minggu (18/2/18). Kvitova sukses comeback usai kalah di set pertama, dan berhasil memenangi dua set selanjutnya dengan skor 3-6, 6-3, 6-4.

Petenis kidal asal Ceko ini melakukan banyak unforced error 39, Namun berhasil mencatatkan lebih banyak winner 33 dibandingkan Muguruza 21 dengan unforced error sebanyak 31.

Trofi ini merupakan gelar kedua Kvitova pada tahun 2018. Sebelumnya ia juara di St. Petersburg awal Februari 2018. Kvitova akan kembali menembus jajaran 10 besar petenis peringkat dunia.

"Saya tidak tahu. Saya cuma berusaha. Tadi adalah benar-benar sebuah pertandingan yang sangat berat, pertempuran sengit dan mudah-mudahan penonton menikmati," ujar Kvitova seperti dilansir dari Reuters.

© INDOSPORT
Garbine Muguruza dan Petra Kvitova Copyright: INDOSPORTGarbine Muguruza dan Petra Kvitova

Petenis yang baru berusia 27 tahun ini sempat absen dari dunia tenis usai mengalami musibah 2016 silam. Seperti diketahui, Kvitova pernah diserang oleh seorang pria bersenjata tajam di rumahnya. Namun, ia mampu kembali memegang raket setelah menjalani operasi pada tahun lalu.

"Satu tahun lalu, saya bahkan tidak bisa memimpikannya. Rasanya sangat gembira bisa kembali (ke peringkat 10 besar)," ujarnya.

© INDOSPORT
Petra Kvitov Copyright: INDOSPORTPetra Kvitov