Kevin/Marcus Jadi Andalan Indonesia di All England 2018

Kamis, 1 Maret 2018 13:26 WIB
Penulis: Herry Ibrahim | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Kevin/Marcus kembali menjadi andalan Indonesia untuk menjadi juara di All England 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Kevin/Marcus kembali menjadi andalan Indonesia untuk menjadi juara di All England 2018.

Para Pebulutangkis Indonesia siap berlaga di kejuaraan All England 2018 yang akan berlangsung di Arena Birmingham, Inggris, pada 14-18 Maret mendatang. Segala persiapan terus dimatangkan agar para wakil Indonesia bisa meraih juara di turnamen tertua dunia ini.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menargetkan satu gelar bisa dibawa dari kejuaraan bergengsi ini. Sektor ganda kembali menjadi andalan untuk meraih gelar, meski berharap gelar dari sektor lainnya.

“Mungkin kalau saya sendiri kita berharap 5 gelar. Tapi kita mengingat peta kekuatan merata, kita realitas saja minimal 1. Tidak disebutkan dari sektor mana, mudah-mudahan seperti Indonesia Master ada 4 wakil. Saya berharap lebih dari 1 gelar, kita bisa memberikan yang terbaik tidak hanya 1, kalau bisa lebih,” kata Kepaa Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanty.

Disisi lain, kembali menjdi andalan Indonesia untuk meraih gelar, ganda putra nomer satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyatakan siap terhadap target yang dibebankan. Juara bertahan All England 2017 tersebut telah mempersiapkan diri secara matang.

“Persipaan cukup baik. Hampir sama dengan persiapan kejuaran-kejuaraan lainnya. Selain itu jangan sampai cedera, itu saja,” kata Marcus terkait persiapannya.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Kevin/Marcus harus melawan tiga rekannya dalam latihan hari ini. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comKevin/Marcus harus melawan tiga rekannya dalam latihan hari ini.

Sama halnya dengan Marcus, Kevin Sanjaya juga menyatakan kesiapannya. Faktor mental menjadi catatan lain Kevin untuk mempertahankan gelar tahun ini.

“Persipaan sejauh ini cukup baik, tinggal mentalnya lebih siap lagi,” tambah Kevin.

Sebelum All England, sebagian pemain akan mengikuti German Open 2018 pada 6-11 Maret 2018. Tim akan berangkat pada Sabtu 3 Maret, sedangkan pemain yang hanya akan berlaga di All England akan berangkat pada tanggal 11 Maret.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%