Jelang All England, Kevin/Marcus Tinggalkan 'Identitasnya'

Rabu, 28 Februari 2018 01:40 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Djarum Badminton
Pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: © Djarum Badminton
Pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Siapa yang tidak tahu sosok Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Hampir seluruh masyarkat Indonesia, sekalipun tidak terlalu mengikuti perkembangan olahraga pasti pernah mendengar nama pasangan ganda putra terbaik Tanah Air tersebut.

Kepopuleran Kevin/Marcus sendiri tidak lepas dari rentetan prestasi yang mereka raih. Ya, sejak 2016 lalu, keduanya sedikitnya sudah meraih sembilan gelar juara super series. Mereka bahkan menjadi pasangan ganda putra pertama yang bisa menjuarai satu turnamen superseries selama tiga tahun berturut-turut (India Open).

Selain karena prestasi gemilang yang diraih keduanya, salah satu hal yang paling membuat Kevin/Marcus dikenal adalah kebiasaan mereka yang selalu menggunakan jersey berwarna kuning.

Kebiasaan itu sendiri membuat keduanya pun dijuluki Duo Minions, yang diambil dari nama karakter dalam sebuah film animasi buatan Amerika Serikat. Dalam film tersebut, karakter minions sendiri digambarkan sebagai mahluk bertubuh kecil dan berwarna kuning.

Nah, terkait jersey tersebut, julukan Duo Minions untuk Kevin/Marcus bisa jadi tidak berlaku lagi. Pasalnya, keduanya akan memiliki jersey berbeda yang disponsori langsung oleh Yonex. Hal itu sendiri diketahui lewat akun resmi PBSI, @INABadminton.

"Marcus/Kevin tidak akan menggunakan jersey kuning yang menjadi ciri khasnya selama ini di turnamen All England mendatang. Jersey yang juga dianggap sebagai keberuntungan mereka pada beberapa laga final ini akan diganti dengan jersey baru yang khusus dibuat Yonex untuk mereka," kicau akun tersebut.

Terkait kabar mengenai jersey baru yang akan mereka pakai, Kevin mengaku tidak terlalu ambil pusing. Ia bahkan sudah tidak sabar mengenakannya karena dinilai memiliki bahan yang lebih bagus.

"Sebenarnya tidak ada pengaruh dengan jersey ya. Jadi tidak pakai kuning juga tidak masalah. Yang penting kami berusaha, toh kalau rezekinya mau pakai apa saja bisa", ujar Kevin.

Sekadar informasi, nantinya dalam ajang All England 2018 yang akan berlangsung pada pertengahan Maret 2018, Kevin/Marcus akan mengenakan jersey bermotif garis-garis dengan warna dasar biru dan hitam.

 

Minions 😂,,thanks @yonex_com

A post shared by Kevin Sanjaya (@kevin_sanjaya) on

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%