Dua Wakil Indonesia Lolos Kualifikasi German Open 2018

Selasa, 6 Maret 2018 22:26 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Praveen Jordan/Melati Deava Oktavianti. Copyright: © Humas PBSI
Praveen Jordan/Melati Deava Oktavianti.

Bertempat di Innogy Sporthalle, Mulheim an der Ruhr,mulai Selasa (06/03/18) ini telah berlangsung ajang German Open 2018. Pada hari ini, pertandingan yang berlangsung masih dalam tahap kualifikasi.

Di tahap kualifikasi sendiri, Indonesia hanya memiliki dua wakil saja yang berasal dari satu nomor ganda campuran dan satu nomor tunggal putri. Hebatnya, dua wakil Indonesia tersebut berhasil mendapatkan tiket ke babak pertama.

Untuk nomor ganda campuran, wakil Indonesia yang lolos dari fase kualifikasi adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Menghadapi wakil Denmark, Praveen/Melatih hanya butuh waktu kurang dari 30 menit untuk menang dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-11.

© Humas PBSI
Praveen Jordan dan Melati Deava Oktavianti Copyright: Humas PBSIPraveen/Melati sukses menang dua set langsung atas wakil Denmark di kualifikasi German Open 2018.

Meski berhasil meraih kemenangan, Praveen/Melatih mengaku sempat kesal karena terkendala aturan servis yang baru diterapkan oleh BWF.

"Servis saya tiga kali di-fault sama hakim servis. Di game pertama dua kali, di game kedua sekali. Dibilangnya terlalu tinggi. Saya mencoba kalau di-fault jangan sampai kepikiran dan keganggu permainannya," ujar Melati seperti dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

Beralih ke wakil Indonesia lainnya yang berlaga di nomor tunggal putri, Lyanny Alessandra Mainkay sukses mengungguli wakil Belanda, Gayle Mahulette. Dengan catatan waktu 38 menit, Lyanny sukses menang dua set langsung dengan skor 21-11 dan 21-18.

Sekadar informasi, selain menampilkan babak kualifikasi, ajang German Open 2018 hari ini juga menampilkan sebagian babak pertama nomor ganda campuran. Salah satu wakil Indonesia sendiri akan memulai langkahnya, yakni Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle yang melawan wakil Taiwan, Wang Chi-Lin/Lee Chia Hsin.