3 Alasan Hendra/Ahsan Kembali Menjadi Pasangan Menakutkan Di Dunia

Sabtu, 10 Maret 2018 10:55 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Hendra/Ahsan saat juara dunia 2015 di Jakarta. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Hendra/Ahsan saat juara dunia 2015 di Jakarta.

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kembali berpasangan pada awal tahun ini. The Daddies, julukan mereka, siap kembali merajai sektor ganda putra yang sempat mereka kuasai.

Ya, Hendra/Ahsan kembali dipasangkan oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tahun ini untuk mencari pelapis ganda putra terbaik saat ini Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Pelatih ganda putra pelatnas, Herry Imam Pierngadi, menyatukan kembali Hendra dengan Ahsan demi misi tersebut dan persiapan jangka pendek jelang Piala Thomas Cup 2018.

© Humas PBSI
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan (India Open 2018). Copyright: Humas PBSIHendra/Ahsan di India Open 2018.

Prestasi sektor ganda putra Indondonesia sebetulnya tidak dalam kondisi yang mengkhawatirkan. Hanya saja, diluar prestasi luar biasa yang digapai Kevin/Marcus, pasangan lain tidak menunjukkan prestasi signifikan termasuk Ahsan yang dipasangkan dengan Rian Agung Saputro maupun dengan Angga Pratama. Maka dari itu, PBSI menyatakan perlu memanggil kembali Hendra yang keluar dari pelatnas tahun lalu dan sempat berkarier profesional dengan pemain Malaysia, Tan Boon Heong. 

"Mengenai bergabungnya Hendra memang awalnya untuk program jangka pendek di Piala Thomas. Di pertandingan beregu, dibutuhkan pemain yang mentalnya sudah teruji. Waktu diskusi dengan tim ganda putra pun jawaban anak-anak adalah memanggil Hendra kembali. Toh selama di luar pelatnas pun Hendra masih eksis di pertandingan," tutur Herry IP mengenai alasan pemanggilan Hendra.

Melihat penampilan Hendra/Ahsan di kejuaraan India Open beberapa waktu lalu dan sekarang di German Open, tampaknya keputusan PBSI tersebut sangatlah tepat. Juara dunia 2013 dan 2015 ini tampil memukau hingga lolos babak semifinal hari ini dan berpeluang besar lolos ke final.

© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Caption Copyright: Ratno Prasetyo/INDOSPORTHendra/Ahsan saat juara dunia 2015 di Jakarta.

Untuk itu, tidaklah mustahil bagi pasangan ini kembali ke jalur elit dunia dan menjadi momok yang menakutkan bagi ganda-ganda putra negara lain, termasuk kompatriot mereka Kevin/Marcus di berbagai kejuaraan mendatang.

Berikut INDOSPORT rangkum 3 alasan Hendra/Ahsan bisa kembali menjadi pasangan yang disegani di dunia:

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
17%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%