Wimbledon 2018: Siapa Tantang Federer dan Serena Williams?

Senin, 2 Juli 2018 20:09 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© lavercup.com
Roger Federer selebrasi. Copyright: © lavercup.com
Roger Federer selebrasi.

Turnamen tenis Grand Slam paling bergengsi Wimbledon akan dimulai di All England Club, Inggris, Senin (02/07/18). Di tengah keseruan Piala Dunia 2018 Rusia, ajang tenis di Negeri Ratu Elizabeth ini jadi sedikit terlupakan. Tetapi bukan berarti Wimbledon layak dilewatkan.

Di kategori putera, Roger Federer akan memulai perjuangannya melawan petenis Serbia Dusan Larjovic di Centre Court. Sementara juara tujuh kali Serena Williams akhirnya kembali meramaikan persaingan setelah cuti melahirkan dengan tampil di hari pertama.

Federer masih menjadi favorit untuk meraih gelar Wimbledon kesepuluhnya. Selain itu, patut dipertimbangkan juga Rafael Nadal yang baru saja memperoleh gelar Prancis Terbuka kesebelasnya.

Para pecinta tenis tentu masih ingat final Wimbledon 2008. Saat itu, Nadal mengalahkan Federer dengan pertarungan lima set selama hampir lima jam melalui dua penundaan akibat hujan.

Tetapi jangan remehkan Novak Djokovic. Sekalipun prestasinya 12 bulan terakhir tengah menurun akibat cedera, juara Wimbledon tiga kali ini layak diperhitungkan. Lalu masih ada Marin Cilic yang mengalahkan Djokovic di Queens’ Club, Dominic Thiem yang menjadi finalis Prancis Terbuka 2018, dan Alexander Zverev.

Di kategori puteri, kembalinya Serena Williams di ajang tenis lapangan rumput ini juga dinanti. Sejak kembali ke tenis setelah melahirkan seorang puteri September lalu, petenis AS berusia 37 tahun ini baru main di empat kejuaraan.

Tetapi, tidak ada alasan untuk meremehkan Serena, demikian yang diungkapkan juara Wimbledon tahun lalu asal Spanyol Gabrine Muguruza. Petenis kelahiran Venezuela ini akan menjadi penantang Serena, bersama dengan juara Prancis Terbuka 2018 Simona Halep, juara Wimbledon dua kali Petra Kvitova, dan juara Australia Terbuka 2018 Caroline Wozniacki.

Jadwal Pertandingan Babak 16 besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Senin (02/07/18) dan Selasa (03/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA