Final Tunggal Putra Wimbledon 2018 vs Final Piala Dunia 2018, Mana yang Lebih Seru Ditonton?

Selasa, 10 Juli 2018 12:02 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Rafael Nadal di hari keenam Wimbledon 2018. Copyright: © INDOSPORT
Rafael Nadal di hari keenam Wimbledon 2018.

Tak terasa, Piala Dunia 2018 sudah memasuki babak akhir. Minggu (15/07/18), dua tim terbaik akan berhadapan di final. Di hari yang sama, final tunggal putra turnamen tenis Grand Slam Wimbledon 2018 juga akan berlangsung.

Final Piala Dunia  2018 akan dimulai dua jam setelah final tunggal putra Wimbledon mulai. Tentunya, akan tumpang tindih, bukan?

Gaung Wimbledon 2018 memang kalah dibanding Piala Dunia 2018. Terlebih Timnas Inggris di luar dugaan melaju ke semifinal setelah 28 tahun. Dan, pihak panitia Wimbledon memastikan tidak ada atribut sepakbola dan layar untuk memudahkan penonton menyaksikan final Piala Dunia. Karena akan mengganggu konsentrasi penonton Wimbledon.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

“Yang terjadi Minggu depan di Centre Court adalah final tunggal putra, dan saya yakin penonton masih bisa mengikuti jalannya final Piala Dunia,”ujar boss Wimbledon Richard Lewis sebagaimana dilansir Reuters.

Para penonton masih bisa memantau Piala Dunia lewat gawai mereka dengan sinyal Wifi di lapangan Wimbledon.

Sabtu (07/07/18) lalu, Centre Court terlihat sepi setelah Rafael Nadal menang. Karena penonton lebih memilih menyaksikan laga perempatfinal Inggris melawan Swedia.

Saat pertandingan antara Angelique Kerber melawan Naomi Osaka berlangsung, para penonton memilih pergi menyaksikan laga perempatfinal Piala Dunia 2018 di pub terdekat.

© Express
Fans Timnas Inggris di Kota Bristol. Copyright: ExpressBanyak orang yang memilih menonton laga Inggris di Piala Dunia 2018 ketimbang pertandingan Wimbledon.

Juara bertahan Wimbledon Roger Federer justru menanggapi hal tersebut dengan santai saat ditanya jika final Wimbledon tunggal putra bakal sepi penonton karena berbarengan dengan final Piala Dunia.

“Sepertinya final Piala Dunia 2018 justru kalah dengan final Wimbledon, Karena final Wimbledon orang bisa mendengar langsung setiap point,’”ujarnya sambil tersenyum sebagaimana dilansir Givemesport.

Jika final tunggal putra Wimbledon akan mempertemukan Federer dan Nadal, apakah masih sepi penonton juga dibanding final Piala Dunia 2018? Bagaimana menurut pendapat pembaca INDOSPORT?

Berikut Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.