Juara Wimbledon 2018 Sungkan Menyebut Serena Kalah di Pertandingan

Senin, 16 Juli 2018 17:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© The New Daily
Angelique Kerber memenangkan Wimbledon 2018 usai mengalahkan Serena William, Sabtu (14/07/18). Copyright: © The New Daily
Angelique Kerber memenangkan Wimbledon 2018 usai mengalahkan Serena William, Sabtu (14/07/18).

Angelique Kerber berhasil menjadi juara Wimbledon 2018 setelah mengalahkan petenis Amerika Serikat Serena Williams, dengan skor 6-3, 6-3 pada partai final, Sabtu (14/07/18).

Gelar tersebut merupakan gelar Wimbledon pertama sepanjang kariernya dan merupakan gelar grand slam ketiga dalam kariernya setelah Australia Terbuka dan Amerika Serikat Terbuka yang diraihkan tahun 2016.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA  

Berbeda dengan lawannya, Serena William, yang kembali usai cuti melahirkan, ia terlihat kecewa lantaran gagal mendapatkan gelar grand slam ke-24 dalam kariernya.

Ditemui usai pertandingan, Kerber, mengaku sangat bahagia dengan capaian itu namun dirinya juga sangat gugup lantaran harus menghadapi lawan berat seperti Serena.

Kerber sangat mengagumi sosok Williams, sehingga meskipun memenangkan kejuaraan ini dirinya enggan menyebut Serena kalah dalam pertandingan.

“Serena bagi saya seorang juara. Dia salah satu pemain terbaik di dunia. Dia kembali setelah mengalami pasang surut, setelah memiliki bayi sekarang, bermain tenis seperti dia bermain sekarang, itu hebat,” puji Kerber kepada rivalnya seperti dilansir Britwatchsport.

“Untuk bertanding dengannya, itu menjadi kehormatan bagi saya karena saya tahu dia mendorong saya ke batas saya harus bermain tenis yang terbaik. Untuk memenangkan final melawannya, itu selalu (lebih istimewa) untuk saya,” tutur Kerber.

“Hari ini saya tahu bahwa saya harus merebut pertandingan di tangan saya. Ya, saya senang saya memenangkan pertandingan. Saya pikir dia (Serena) tidak kalah dalam pertandingan, saya memenangkan pertandingan,” lanjut petenis asal Jerman itu.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%