Kisah Legenda Tenis Amerika Serikat Diangkat ke Layar Lebar

Kamis, 26 Juli 2018 16:04 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Lanjar Wiratri
© www.flickr.com
Mantan petenis legendaris AS, John McEnroe Copyright: © www.flickr.com
Mantan petenis legendaris AS, John McEnroe

INDOSPORT.COM – Kisah hidup John McEnroe, salah satu legenda tenis dunia diangkat ke layar lebar melalui sebuah film dokumenter. McEnroe dikenal tidak hanya melalui permainannya, namun juga karakternya yang kerap meledak-ledak di lapangan.

Kisah peraih tujuh gelar tunggal Grand Slam ini diangkat dalam film dokumenter berjudul John McEnroe: In The Realm of Perfection. Film ini mengangkat sisi kehidupan sang legenda yang saat ini berusia 59 tahun yang merasakan tahun kejayaannya pada 1984.

Sebagai informasi, di tahun itu ia hanya mengalami tiga kali kalah dari 85 laga yang dijalani. Salah satu kekalahan yang paling dramatis adalah kekalahan di final Prancis Terbuka atas Ivan Lendl. McEnroe tumbang walau sempat memaksa legenda asal Republik Ceko (dulu Cekoslowakia) bermain lima set.

Film ini tidak terlalu membahas angka demi angka pencapaian McEnroe saat itu. Namun, lebih menggali kepribadian uniknya dan motivasinya untuk memenangkan setiap pertandingan.

Film ini ditulis dan disutradarai oleh Mathieu Amalric dan sudah mengawali debutnya di Festival Film Berlin tahun ini. Film ini akan tayang di bioskop 22 Agustus mendatang.

McEnroe adalah salah satu petenis besar di era 1980an. Ia mengantarkan Amerika Serikat meraih gelar Piala Davis lima kali. Karakternya yang gampang panas dan blak-blakan membuat sosoknya melekat di pecinta tenis dunia.

McEnroe saat ini menikah dengan penyanyi Patty Smyth dan memiliki dua anak. Sebelumnya dia menikah dengan aktris Tatum O’Neal dan memiliki tiga anak. Kecanduan Tatum pada alkohol membuat hak asuh jatuh pada pria yang kerap menjadi komentator televisi ini.

5 Pemain Bintang yang Tak Masuk Nominasi Pemain Terbaik Piala FIFA 2018

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on


Terus Ikuti berita terbaru tentang Sepak bola dan Olahraga lain di INDOSPORT