Pulih dari Cedera, Andy Murray Siap Tampil Kembali

Senin, 30 Juli 2018 15:49 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Andy Murray harus tumbang di babak perempatfinal Wimbledon 2017. Copyright: © INDOSPORT
Andy Murray harus tumbang di babak perempatfinal Wimbledon 2017.

INDOSPORT.com – Mantan petenis nomor satu dunia, Andy Murray, siap tampil kembali usai menderita cedera. Ia akan bermain di Washington Terbuka, Senin (30/07/18).

Dilansir dari Reuters, turnamen tersebut akan menjadi yang ketiga bagi Murray setelah menjalani operasi pangkal paha. Hal itu juga sekaligus menandai kembalinya ke pertandingan tenis tanah liat sejak Maret 2017 di Indian Wells.

“Ini semacam terasa seperti saya sembuh kembali dari luka,” ujar petenis berusia 31 tahun asal Skotlandia tersebut kepada Tennis TV, Minggu (29/07/18).

“Saya tidak pernah berada di posisi ini sejak usia 18 tahun, jadi saya ingin menghadapinya. Terasa berat tapi akan menyenangkan.”

Murray kini berada di urutan terendahnya pada posisi 832 dunia. Peraih tiga gelar Grand Slam tersebut akan berhadapan dengan petenis asal Amerika Serikat, Mackenzie McDonald, di ronde pertama Washington Open.

Ia sempat bertanding tiga pertandingan pada Juni sebelum menarik diri dari turnamen Wimbledon 2018. Kala itu, ia ingin memulihkan kembali kondisinya pascaoperasi.

“Saya merasa lebih baik selama di turnamen lapangan rumput. Saya telah berlatih selama empat pekan dan merasa sangat baik,” ujar Murray.

“Saya telah siap bermain selama lima set. Saya ingin mempersiapkan diri untuk turnamen di Amerika selama musim panas dan berharap siap untuk AS Terbuka.”

Murray terakhir memenangkan turnamen lapangan rumput pada 2012. Saat itu ia berhasil mengalahkan Novak Djokovic di final.

Peraih dua gelar Wimbledon itu ingin meraih kemenangan untuk mengembalikan kepercayaan dirinya. Selain itu, kemenangan juga akan membawa peringkatnya naik dan kembali menjadi petenis papan atas dunia.

Namun demikian, Murray tetap merasa hal tersebut tidak akan mudah. Ia menargetkan peningkatan peringkat sebanyak 300 sampai 400 dalam sepekan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT