Dikalahkan Jepang, Langkah Kevin/Marcus di Kejuaraan Dunia 2018 Terhenti

Jumat, 3 Agustus 2018 14:04 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Kejuaraan Dunia 2018. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Kejuaraan Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Pasangan nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus menghentikan langkahnya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018.

Kevin/Marcus dipaksa menyerah oleh wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 19-21 dan 18-21 di babak perempatfinal Kejuaraan Dunia 2018 yang berlangsung di Nanjing, China, Jumat (03/08/18).

Sejak set yang pertama, pasangan berjuluk The Minions itu sudah diserang habis-habisan oleh Kamura/Sonoda. Alhasil mereka sempat tertinggal sangat jauh, 17-9. Pantang menyerah, Kevin/Marcus mulai agresif dan mencoba memperkecil ketertinggalan menjadi 17-16. Namun sayang, mereka harus kehilangan set pertama dengan skor 19-21.

Pada set kedua, bukannya pertandingan semakin seru, justru menjadi alot. Kedua pasangan beberapa kali terlibat rally yang cukup panjang, bahkan hingga 117 pukulan. Miris, rally panjang tersebut justru berakhir poin untuk Kamura/Sonoda dan pasangan Jepang itu mendapatkan interval 4-11.

Setelah interval set kedua, meskipun masih tertinggal, namun pasangan kebanggaan Indonesia itu menunjukkan keinginan untuk bangkit. Hal itu terlihat dari tertinggal 18-11 mampu menyamakan kedudukan menjadi 18-18.

Sayangnya setelah mendapatkan tujuh poin berturut-turut itu, poin Kevin/Marcus terhenti dan pasangan Jepang mengakhiri set yang kedua dengan kemenangan 18-21.

Dengan kekalahan tersebut, maka pasangan nomor satu dunia itu harus mengubur mimpinya menjadi juara dunia untuk pertama kalinya.

Kekalahan ini juga menjadikan Kevin/Marcus sebagai korban kedua dari Kamura/Sonoda setelah di babak sebelumnya sukses menaklukkan pasangan Indonesia lain, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Penulis: Dimas Ramadhan

Petinju Pelatnas Asian Games, Valentinus Nahak, Tutup Usia

Terus ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%