Disingkirkan Wakil Jepang, Greysia/Apriyani Beberkan Penyebabnya

Sabtu, 4 Agustus 2018 15:16 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat kalah dari pasangan Jepang di Indonesian Open 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat kalah dari pasangan Jepang di Indonesian Open 2018.

INDOSPORT.COM - Pencinta olahraga bulutangkis Indonesia tidak bisa melihat wakil Tanah Air meraih juara di Kejuaraan Dunia 2018 setelah Greysia/Apriyani dikalahkan wakil Jepang.

Indonesia hanya bisa mendulang medali perunggu di ajang ajang bulutangkis World Championships 2018 lewat pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Hasil ini dipastikan setelah pada partai semifinal, Sabtu (04/08/18) pagi tadi, Greysia /Apriyani takluk dari pasangan Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, dengan dua set langsung 12-21 dan 21-23.

Usai laga, Greysia /Apriyani mengaku kalau mereka tampil kurang maksimal. Mereka kurang tenang dalam mengembalikan bola sehingga mudah dimatikan lawan.

"Kami selalu keduluan serangan lawan, saat sudah berhasil balik menekan, mereka tetap siap. Pada game kedua, mereka terlihat agak goyang, tapi mereka bisa balik siap lagi. Hari ini memang kami kurang tenang dalam mengembalikan bola," tutur Greysia seperti dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

Greysia /Apriyani juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia lantaran tidak bisa berprestasi lebih jauh di ajang World Championships 2018. Mereka sendiri juga merasa hasil ini jauh di luar ekspetasi dan target mereka.

"Kami minta maaf karena kami main tidak seperti ekspektasi masyarakat Indonesia, pengurus PBSI, pelatih, bahkan ekspektasi diri kami sendiri. Kami coba untuk introspeksi kekurangan kami, jadi juara memang harus melewati banyak tahap," tambah Greysia.

Setelah gagal melangkah ke babak final, Greysia/Apriyani tidak memiliki banyak waktu untuk bersantai. Pasalnya, mereka akan segera disiapkan untuk menghadapi pertandingan di Asian Games 2018.

 Ikuti Terus Berita Olahraga Lain dan Sepak Bola di INDOSPORT.COM