Petenis Rumania Ini Raih Gelar Tunggal Pertamanya di Silicon Valley

Senin, 6 Agustus 2018 15:15 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Yohanes Ishak
© www.wtatennis.com
Mihaela Buzarnescu raih gelar pertamanya. Copyright: © www.wtatennis.com
Mihaela Buzarnescu raih gelar pertamanya.

INDOSPORT.COM - Bukan Williams bersaudara (Serena dan Venus) atau nama besar lainnya, petenis yang tak diunggulkan ini sukses raih gelar tunggal pertamanya dan menembus peringkat 20 besar dunia.

Nama Mihaela Buzarnescu memang kalah tenar dibanding rekan senegaranya, Simona Halep yang berada di peringkat satu dunia saat ini setelah meraih gelar Australia Terbuka tahun ini. Namun, Buzarnescu mengejutkan dengan meraih gelar pertamanya di turnamen Mubadala Silicon Valley Classic, Minggu (05/08/18) kemarin.

Petenis yang tahun lalu ada peringkat 142 dunia ini melaju ke final dan mengalahkan petenis Yunani Maria Sakkari 6-1 6-4 di Universitas San Jose.

"Maaf sekali tidak ada petenis Amerika Serikat (AS) di final, namun saya senang ada di poster tahun depan, luar biasa sekali bagi saya," kata Buzarnescu sebagaimana dlansir Sports Illustrated.

Perjuangan Buzarnescu memang tidak sia-sia sekalipun dia baru meraih gelar tunggal pertamanya di usia "tak wajar", yaitu 30 tahun. Dengan pencapaiannya ini, peringkatnya melonjak drastis ke peringkat ke 21.

Serena Williams tersingkir lebih awal di turnamen ini setelah kalah dari petenis Inggris Johanna Konta 6-1 6-0 di babak awal. Turnamen Silicon Valley ini menjadi turnamen kelima yang diikuti peraih 23 gelar Grand Slam ini setelah melahirkan putri pertamanya September 2017.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.