Pernah Terpuruk, Momota Jadi Orang Jepang Pertama yang Menang Kejuaran Dunia

Senin, 6 Agustus 2018 14:13 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© BWF
Pebulutangkis Jepang, Kento Momota Usai Raih Gelar Juara Dunia. Copyright: © BWF
Pebulutangkis Jepang, Kento Momota Usai Raih Gelar Juara Dunia.

INDOSPORT.COM – Setelah sempat terpuruk karena terjebak dalam skandal perjudian, pebulutangkis Jepang, Kento Momota menjadi pemain Jepang pertama yang berhasil memenangkan gelar juara di Kejuaraan Dunia 2018 kemarin di Nanjing, China.

Dilansir dari Channel News Asia, pemain berusia 23 tahun itu berhasil mengalahkan pebulutangkis Chian, Shi Yuqi dua set langsung dengan skor 21-11, 21-13.  

Karir Momota menjadi taruhan pada tahun 2016 karena terbukti terlibat dalam perjudian illegal. Ia pun mendapat skros dari federasi bulu tangkis Jepang lebih dari satu tahun. Padahal saat itu, ia berada di peringkat dua dunia.

"Ada saat ketika aku pergi. Tapi saya mendapat bantuan dan dukungan dari banyak orang. Memenangkan gelar ini adalah hadiah yang bagus untuk mereka," tegasnya.

Dengan kemengan ini, Momota kini langsung melesat ke peringkat tujuh dunia dan berambisi ingin menyamai Lee Chong Wei dan Lin Dan, yang merajai bulutangkis selama lebih dari satu dekade.

"Mereka telah memiliki karir yang panjang dan sukses dan saya menyukai mereka. Saya ingin memberikan sama seperti mereka dan memberikan kesenangan kepada penonton," kata Momota.

Sekadar informasi, Momota sendiri membuat sejarah baru dalam perhelatan Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Ia menjadi orang Jepang pertama yang meraih gelar prestise tersebut.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%