Serena Williams Curhat Atasi Depresi Pasca Melahirkan

Selasa, 7 Agustus 2018 17:38 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Page Six
Serena Williams. Copyright: © Page Six
Serena Williams.

INDOSPORT.COM - Menjadi seorang ibu adalah kebahagiaan tak ternilai, tak terkecuali bagi petenis papan atas Serena Williams. Tetapi, dia juga kerap merasa frustrasi.

Jadwal pertandingan yang padat serta latihan membuat peraih 23 gelar Grand Slam ini harus pintar menyeimbangkan waktu dengan urusan rumah tangga, terlebih saat ini Serena sudah mempunyai bayi perempuan yang usianya hampir setahun.

Dalam curhatannya di media sosial, Serena mengungkapkan tantangannya membagi waktu yang kerap membuatnya frustrasi tersebut dan dia tidak sendirian mengalami masalah tersebut.

"Sangat wajar merasa seperti saya belum cukup melakukan yang terbaik untuk bayi saya," demikian curhatannya sebagaimana dilansir Sports Illustrated.

Serena menambahkan bahwa untuk menangani depresi pasca melahirkan tersebut, dia menjadikan curhat sebagai obatnya.

"Berbicara dengan ibu saya, saudara, dan teman-teman untuk memahami yang saya rasakan ini wajar," ungkap Serena.

Terlebih Serena pernah membaca sebuah artikel bahwa depresi ini bisa bertahan tiga tahun jika tak tertangani dengan baik.

Serena memutuskan mundur dari turnamen Rogers Cup. Sementara minggu lalu dia harus terdepak lebih awal di turnamen Silicon Valley Classic oleh Johanna Konta dengan dua set langsung 6-1 dan 6-0.

"Minggu lalu adalah periode tersulit saya," ungkap adik Venus Williams ini.

Serena berhasil melaju ke final Wimbledon tahun ini sebelum akhirnya kalah dari petenis Jerman, Angelique Kerber. Para pecinta tenis masih berharap Serena beraksi di AS Terbuka akhir Agustus nanti.

3 Transportasi Canggih yang Akan Dipakai di Asian Games 2018

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.