Wimbledon 2018: Serena Ungkap Indahnya ke Final Wimbledon Setelah Melahirkan

Jumat, 13 Juli 2018 17:16 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Kembali berlaga di ajang Wimbledon 2018 dengan persaingan ketat setelah cuti melahirkan, Serena Williams semakin perkasa. Petenis AS ini berhasil ke partai puncak turnamen tenis tertua ini dengan mengalahkan petenis Jerman unggulan ke-13 Julia Gorges di semifinal 6-2 dan 6-4, Kamis (12/07/18).

Serena akan berhadapan dengan petenis Jerman lainnya, unggulan ke-12 Angelique Kerber yang mengalahkan petenis Latvia unggulan ke-10 Jelena Ostapenko 6-3 dan 6-3.

Petenis adik Venus Williams mengungkapkan kebahagiaannya mencapai partai puncak Wimbledon setelah melahirkan.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

“Ini luar biasa. Saya bahkan tak tahu bagaimana rasanya karenja saya tak berpikir saya bisa melakukan ini dengan baik di turnamen keempat saya setelah 16 bulan,” ujar Serena, yang saat jadi juara Australia Terbuka 2017 tengah memasuki tahap awal kehamilan, sebagaimana dilansir Eurosport.

Sekalipun sempat cuti, Serena dijagokan akan meraih gelar Wimbledon kedelapannya. Dan ini adalah finalnya kesepuluh.

Serena melahirkan bayi perempuan September 2017. Sebagai seorang ibu, dia begitu semangat menceritakan perkembangan sang bayi yang sudah berusia 10 bulan.

“Dia berjalan, mungkin terlalu cepat. Dia berusaha untuk lebih cepat dibanding kekuatan tubuhnya. Dia sudah menggerakan kakinya. Dia menendang menggunakan kaki kecilnya dengan sangat kuat. Saya belajar banyak darinya,”ujarnya sebagaimana dilansir BBC

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA