Indonesia Unggulan Kedua di Beregu Putra Asian Games 2018

Senin, 13 Agustus 2018 20:18 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya melakukan pukulan smash. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya melakukan pukulan smash.

INDOSPORT.COM – Mendekati pembukaan Asian Games 2018, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melalui Twitternya (12/08/18) telah mengumumkan daftar unggulan negara-negara yang berpartisipasi dalam Asian Games 2018.

Dalam daftar ini, tim beregu putra Indonesia berada satu posisi di bawah dari tim China yang berada di posisi pertama. Sedangkan tim putri Indonesia, harus bercokol di posisi kelima.

Dari daftar yang telah dikeluarkan oleh PBSI, baik tim putra ataupun putri China, mendominasi posisi atas dengan berada di posisi pertama dan kedua. Sedangkan tim putra Indonesia berada di posisi kedua dan putri di posisi kelima.

Nantinya, sistem drawing putra menggunakan 16 bagan, dengan ketentuan unggulan pertama akan ditempatkan di posisi nomor satu dan unggulan kedua di nomor 16, dan unggulan ketiga dan keempat diundi untuk nomor 5 dan 12. Sisanya, akan diundi secara acak.

Dengan sistem seperti ini, dapat dipastikan tim putra China dan Indonesia langsung masuk babak perempat final, karena berada di posisi pertama dan kedua daftar unggulan.

Sedangkan untuk sektor putri, tim Jepang dan Tiongkok akan langsung menuju perempatfinal, karena menempati peringkat satu dan dua. Sedangkan tim putri Indonesia yang berada di posisi kelima unggulan.

Bulutangkis Asian Games 2018, akan dihelat dari tanggal 19 Agustus sampai 28 Agustus 2018. Dua medali emas akan diperebutkan di nomor beregu pada tanggal 19-22 Agustus. Selanjutnya, lima medali di nomor perorangan akan diperebutkan pada 23-28 Agustus 2018.

2