Waspadai Indonesia, Thailand Incar Medali Bulutangkis Putri Asian Games 2018

Senin, 13 Agustus 2018 21:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Nitchaon Jindapol akan turun mewakili Thailand di Asian Games 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Nitchaon Jindapol akan turun mewakili Thailand di Asian Games 2018.

INDOSPORT.com – Asosiasi Bulutangkis Thailand berharap timnya akan meraih medali di cabang olahraga bulutangkis putri Asian Games 2018.

Cabang olahraga bulutangkis Asian Games 2018 akan dipertandingkan di Istora Gelora Bung Karno Jakarta mulai 18 Agustus 2018.

Di dalam cabor tersebut terdapat tujuh medali yang diperebutkan yakni di nomor tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, tim putra dan putri serta ganda campuran.

Presiden BAT Khunying Patama Lesswadtrakul menyadari bahwa cabang ini cukup berat untuk dilalui dengan mereka akan berhadapan tim papan atas seperti Indonesia, China, Jepang, dan Korea Selatan.

“Tuan Rumah Indonesia, China, Jepang dan Korea Selatan tim yang kuat,” katanya dilansir Bangkok Post.

“Kami berharap kami bisa mendapatkan hasil yang bagus di nomor tunggal dan ganda putri,” lanjutnya.

Patama yang pertama kali terlibat di Asian Games 2010 sebagai manajer tim Thailand mendapatkan medali perak untuk tim putri dan perunggu pada tim putra.

Empat tahun kemudian, ia kemudian menjadi presiden BAT. Thailand gagal meraih medali di Asian Games Incheon 2014 sementara China meraih empat medali emas, Indonesia dua, dan Korea Selatan satu.

Namun Patama tidak akan patah semangat dengan tim bulutangkis Thailand telah menargetkan perolehan emas di nomor tunggal ganda dan putri.

“Kami pasti akan membawa pulang medali setelah kegagalan kami empat tahun lalu,” ujarnya.

“Kami berharap memenangkan medali di even ini untuk nomor putri.”

Di dalam turnamen ini Thailand akan menurunkan 20 pebulutangkis.

Untuk skuat pria terdiri dari Kantaphon Wangcharoen di peringkat ke-20 dunia, peringkat ke-23 Khosit Phetpradab, peringkat ke-28 Suppanyu Avihingsanon, Pannawit Thongnuam, Tinn Siriyanet, Kittisak Namdash, Dechapol Puawaranukroh, Nipitphon Phuangphuapet, Kittinuphong Ketren dan Ingkarat Aphisuk.

Sementara di skuat wanita, Thailand menurunkan peringkat ke-4 dunia Ratchanok Intanon dengan rekannya peringkat ke-12 Nitchaon Jindapol, ke-18 Pornpawee Chocuwong, ke-23 Busanan Ongbamrungphan,Jongkolphan Kititharakul, Rawinda Prajongjai, Sapsiree Taerattanachai, Puttita Supajirakul, Chayanit Chaladchalam, dan Phataimas Muenwong.

Busanan sendiri diunggulkan untuk meraih medali dengan dirinya berperan penting ketika bertanding di Uber Cup.

Cetak Brace, Stefano Lilipaly Dipuji Setinggi Langit

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

3