Bintang Bulutangkis Malaysia Pensiun Usai Asian Games 2018?

Selasa, 14 Agustus 2018 14:24 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Abdurrahman Ranala
© JOHANNES EISELE/AFP/Getty Images
Daren Liew akan menggantikan Lee Chong Wei di Asian Games 2018. Copyright: © JOHANNES EISELE/AFP/Getty Images
Daren Liew akan menggantikan Lee Chong Wei di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Malaysia, Liew Daren, mengaku siap berlaga sepenuh hati di Asian Games 2018 mengingat mungkin saja ini adalah Asian Games terakhirnya sebelum pensiun dari karier profesionalnya. Ia pastinya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang langka ini.

“Ini mungkin penampilan Asian Games terakhir saya. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih kejayaan,” kata Daren seperti dikutip dari The Star.

Peraih medali perunggu pada ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 di Nanjing ini mengaku siap menjalankan tugasnya demi membuktikan kepercayaan yang telah diberikan kepadanya. Seperti telah diketahui, Daren terpilih menjadi wakil tunggal putra Malaysia menggantikan Lee Chong Wei yang sedang mengalami gangguan kesehatan.

“Untuk memenangkan poin dan bermain sebagai tunggal pertama adalah sebuah tantangan. Saya memiliki tanggung jawab untuk membuka jalan untuk tim. Namun saya sudah cukup memiliki pengalaman saat Thomas Cup. Saya diberikan kepercayaan karena saya diyakini mampu melaksanakan tugas dengan baik,” katanya lagi.

Meski mengaku akan bertemu sejumlah lawan berat, Daren tidak gentar. Menurutnya, berdasarkan pengalamannya di Kejuaraan Dunia 2018 yang lalu, ia merasa mampu dan percaya diri untuk mengimbangi permainan lawan-lawannya di lapangan.

“Akan berat menghadapi pemain seperti Kento Momota (Jepang) dan Shi Yuqi (China). Saya rasa saya memiliki peluang 50:50 dengan yang lainnya. Saya siap menghadapi siapa saja. Saya telah melaju begitu jauh saat turnamen di Nanjing. Lihat saja apa yang akan terjadi nanti,” ujarnya lagi.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT