Pensiun Dini, Mantan Pebulutangkis Asal Indonesia Kini Jadi Pelatih di Amerika Serikat

Rabu, 15 Agustus 2018 11:14 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Nama pebulutangkis muda asal Indonesia, Arya Maulana Aldiartama mungkin tak terlalu familiar bagi publik pecinta bulutangkis Tanah Air.

Sebab, mantan pasangan ganda putra dari Kevin Sanjaya itu telah memutuskan pensiun dari dunia tepok bulu profesional pada 2016 lalu, dan memilih hijrah ke Kanada untuk menjadi pelatih muda sembari bermain di turnamen lokal di sana.

Dilansir dari VOI Indonesia, Arya kemudian memutuskan pindah ke Amerika Serikat, dan ia ditarik menjadi pelatih akademi bulutangkis di Capitol Badminton, di Maryland, Amerika Serikat.

© Facebook.com/Arya Aldiartama
Arya Maulana Aldiartama bersama murid-muridnya. Copyright: Facebook.com/Arya AldiartamaArya Maulana Aldiartama bersama murid-muridnya.

Di sana, pemuda kelahiran 30 September 1995 itu melatih anak-anak hingga orang dewasa, dan dikenal sebagai pribadi yang menyenangkan.

"Dia pelatih yang sangat baik, terkadang juga sanagt ketat, dan juga sangat lucu," ujar Kavya salah seorang murid Arya seperti dikutip dari VOI Indonesia.

Sementara itu untuk rencana kedepannya, Arya Maulana Aldiartama sendiri berharap dirinya bisa jadi pelatih profesional. Selama menjadi atlet, ia pernah tergabung dalam Pelatnas PBSI. 

Sementara prestasi terbaiknya yakni ia pernah meraih medali emas di ajang Asian Junior Championships (AJC) tahun 2012, dan menjuarai kejuaran nasional.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.