Sektor Ganda Putra Siap Rebut Emas Asian Games 2018

Jumat, 17 Agustus 2018 03:04 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Kejuaraan Dunia 2018. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Kejuaraan Dunia 2018.

INDOSPORT. COM - Sektor ganda putra menjadi salah satu sektor andalan Indonesia di cabang bulutangkis Asian Games. Di ajang Asian Games 2014, Indonesia mengamankan medali emas ganda putra melalui pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. 

Pada edisi Asian Games 2018 ini, harapan Indonesia ada pada pasangan nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. 

Sepak terjang Kevin/Marcus di sejumlah turnamen bergengsi memang tak perlu diragukan lagi. Walau begitu, mereka belum pernah meraih medali di Asian Games lantaran tahun ini adalah Asian Games pertama bagi mereka. 

Mengemban target emas, Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI Herry Iman Pierngadi, mengaku siap. Berbagai program persiapan pun telah dilahap kedua pasangan ganda putra dalam dua pekan terakhir, sepulang dari Kejuaraan Dunia 2018.

"Kami sudah terbiasa untuk ditarget juara, kalau buat saya sebagai pelatih, target itu jadi tantangan. Tapi yang menjalankan kan pemain, tergantung pemainnya, bisa enjoy nggak? bisa mengatasi tekanan ditarget emas atau tidak?" ujar Herry berdasarkan rilis yang diterima dari Humas PBSI.