Legenda Tenis India Mundur dari Asian Games 2018, Kenapa?

Sabtu, 18 Agustus 2018 18:03 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Gerry Crisandy
© www.flickr.com
Petenis legendaris India Leander Paes mundur dari Asian Games 2018 Copyright: © www.flickr.com
Petenis legendaris India Leander Paes mundur dari Asian Games 2018

INDOSPORT.COM - Petenis veteran India Leander Paes mengundurkan diri dari Asian Games 2018 dua hari sebelum pembukaan. Apa alasan pengunduran diri atlet nomor ganda ini?

Ternyata karena petenis yang sudah beberapa kali meraih gelar turnamen Grand Slam di nomor ganda ini ingin bermain dengan spesialis ganda, hal yang tidak bisa dipenuhi oleh Asosiasi Tenis India.

"Dia ingin bermain dengan petenis nomor ganda, namun itu tak mungkin karena semua diputuskan oleh panitia seleksi," ujar Hironmoy Chatterjee, chief executive Asosiasi Tenis India kepada Times Of India.

Hanya ada tiga nomor ganda yang rencananya ikut di Asian Games 2018, Paes, Rohan Bopanna dan Divij Sharan. Karena dua nama terakhir sudah dipasangkan, maka Paes harus berpasangan di nomor tunggal.

Selain itu, Paes yang sudah berusia 45 tahun ingin memperbaiki peringkatnya dan memberikan kesempatan bagi atlet muda. Namun bagi Chatterjee, keputusan mundur di menit terakhir justru 'membunuh' kesempatan bagi para juniornya.

Sepanjang kariernya di dunia tenis, Paes sudah meraih lebih dari sepuluh gelar Grand Slam di nomor ganda (putra dan campuran).
 

Ikuti terus berita seputar Asian Games 2018 di INDOSPORT.COM.