Dramatis! Gregoria Mariska Bawa Indonesia Unggul 1-0 dari Jepang

Selasa, 21 Agustus 2018 13:12 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Gregoria Mariska Tunjung, tunggal putri Indonesia di Asian Games 2018. Copyright: © Humas PBSI
Gregoria Mariska Tunjung, tunggal putri Indonesia di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Tim beregu putri Indonesia berhasil unggul 1-0 atas Jepang di babak semifinal beregu putri Asian Games 2018, Selasa (21/08/18) di Istora Senayan.

Poin pertama tersebut disumbangkan oleh Gregoria Mariska setelah mengalahkan tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi dengan sangat dramatis melalui pertarungan tiga game, yakni 21-16, 9-21, dan 21-18.

Tak pernah bertemu dengan Akane sebelumnya membuat Gregoria ‘pede’ dengan permainannya yang belum diketahui sang lawan. Terbukti, ia sukses memanfaatkannya dengan mendominasi pertandingan dan menutup game yang pertama dengan skor 21-16 untuk pemain berklub Mutiara Cardinal Bandung itu.

Di game yang kedua, Akane yang telah kehilangan game pertama membuat ia semakin panas. Pemain ranking 2 dunia itu pun tak memberi ampun lawannya dan merebut game kedua dengan kemenangan telak 9-21.

Memasuki game yang ketiga, pertandingan semakin seru. Sempat tertinggal 2-7, Gregoria langsung meresponnya dengan baik. Pemain yang akrab disapa Jorji ini pun membalikkan keadaan menjadi 11-10.

Keungggulan membuat Gregoria semakin percaya diri dan pertandingan berlangsung semakin sengit. Kejar mengejar poin tak terhindarkan. Namun dengan kesabaran dan kecerdikannya, Jorji pun akhirnya keluar sebagai kemenangan dengan skor 21-18.

Kemenangan ini membuat Indonesia sementara unggul 1-0 atas tim kuat Jepang. Di partai selanjutnya, giliran Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berjuang menghadapi Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana

Cabor Balap Sepeda Gunung Sumbang 2 Medali Emas di Asian Games 2018

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Ikuti Terus Berita Sport dan Kabar Asian Games 2018 Hanya di INDOSPORT.COM