Alami Kram Otot, Mari Kenali Cedera Anthony Ginting

Kamis, 23 Agustus 2018 17:20 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Anthony Sinisuka Ginting dibantu tim medis untuk mendapatkan pertolongan. Copyright: © INDOSPORT
Anthony Sinisuka Ginting dibantu tim medis untuk mendapatkan pertolongan.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Indonesia Anthony Ginting harus menyerah tumbang saat laga final beregu bulutangkis kategori tunggal putra melawan wakil dari China, Shi Yuqi, Rabu (22/08/18) lalu.

Ginting terpaksa kalah lantaran mengalami kram otot yang dialaminya. Cedera tersebutlah yang mengganggu performa Ginting saat pertandingan final Beregu Putra Asian Games 2018.

Anthony Ginting sendiri saat pertandingan usai langsung mendapatkan pertolongan medis. Dirinya juga harus ditandu untuk ke luar lapangan menuju ruang medis demi melihat akar masalah cedera tersebut.

Sekretaris Jenderal PP Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Achmad Budiharto memberikan tanggapan atas cedera Anthony Ginting. Dirinya menyebutkan kalau luka yang diderita Ginting lumayan parah.

"Saat ini, kondisinya sudah membaik. Sudah bisa berjalan lagi dan sudah bisa makan. Rasa sakit akibat kram dirasakan paling kuat di betis. Apalagi, Ginting juga mengalami dehidrasi sehingga tarikan kram semakin kuat," terangnya, Rabu (22/08/18).

Akan tetapi para penikmat olahraga sebenarnya mengetahui kram otot kaki yang diderita Ginting ini? Oleh karenanya INDOSPORT.COM coba mengenalkan cedera Ginting kepada pembaca.