Ganda Putra Malaysia Ingin 'Habisi' Kevin/Marcus di Asian Games 2018

Kamis, 23 Agustus 2018 14:16 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Malaysia tak ingin pulang dengan tangan kosong usai Asian Games 2018, meskipun para pemain Malaysia akan menghadapi beberapa bintang bulutangkis Indonesia yang didukung ribuan suporternya sendiri.

Absennya pebulutangkis andalan, Le Chong Wei, di Asian Games 2018 akan memberikan kesulitan bagi mereka.  Kini, andalan Negeri Jiran meletakan harapannya pada Goh V Shem/Tan Wee Kiong (ganda putra) dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (ganda campuran) untuk meraih medali emas.

Namun pebulutangkis Malaysia berpeluang bertemu ganda nomor satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra) dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran) di babak perempat final. 

Goh V Shem/Tan Wee Kiong kerap tersandung kala bertemu Kevin/Marcus. Terakhir kali berjumpa, Goh/Tan menyerah 19-21, 22-20, dan 13 -21 di ajang Piala Thomas 2018 pada Mei lalu. Begitu juga dengan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang selalu kesulitan saat bertemu Tontowi/Liliyana.

Perwakilan Indonesia tersebut akan menjadi lawan sulit bagi Malaysia.  Terlebih kedua pasangan ini telah memenangkan kejuaraan Indonesia Open pada Juli lalu, serta kehadiran suporter Indonesia jelas memberikan tekanan untuk atlet Malaysia.

Namun sebelum bertemu Indonesia, Chan/Goh harus mengatasi kontingen India di babak pertama. Sementara itu, ganda putra Malaysia tetap berharap ia bisa mengalahkan semua rivalnya, termasuk The Minions, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya sekali pun.

“Hasil imbang ganda pria selalu sulit, apalagi di Asian Games. Ada banyak pasangan top di Asia, kamu harus menghadapi salah satu dari mereka di beberapa titik. Dan kami siap melawan siapapun, termasuk Marcus/Kevin,” kata Tan Wee Kiong, dilansir dari Star Sports.

“Babak pertama bukan pertandingan yang mudah. Kami akan fokus mengalahkan Thailand terlebih dahulu, sebelum nantinya akan melawan Marcus/Kevin,” tambahnya.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT 

2