TNI AU Puji Militansi Anthony Ginting di Asian Games

Kamis, 23 Agustus 2018 11:03 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INASGOC
Anthony Sinisuka Ginting terjatuh kesakitan melawan pebulutangkis China. Copyright: © INASGOC
Anthony Sinisuka Ginting terjatuh kesakitan melawan pebulutangkis China.

INDOSPORT.COM - Militansi Antony Ginting saat berusaha mempersembahkan emas bagi Indonesia, dalam Asian Games 2018 cabor bulutangkis beregu putra mendapatkan pujian dari TNI.

Melalui akun twitternya, akun resmi TNI Angakatan Udara, @_TNIAU langsung melontarkan pujian setelah melihat aksi heroik Ginting di Istora Senayan semalam.

“Momen yang memilukan ketika melihat Anthony Ginting bertarung sampai akhir, meskipun dia tidak bisa menyelesaikan permainan, kita harus menghargai usahanya,” tulis akun tersebut dalam bahasa Inggris.

Cuitan tersebut hingga kini mendapatkan 1300 retweet dan 994 likes. Netizen yang berkomentar pun setuju dengan pernyataan dari TNI.

Setelah menang di set pertama saat melawan pebulutangkis China Shi Yuqi, Ginting harus kalah di babak kedua. Ia sempat unggul 19-18 di babak ketiga.

Sayangnya, Ginting mengalami cedera dan harus ditangani tim medis. Hebatnya, ia tetap melanjutkan pertandingan meski cedera.

Ketika kedudukan tertinggal 20-21, dirinya tak bisa menahan sakit di kakinya dan harus mengakhiri pertandingan lebih cepat.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.