Sudah Pulih, Anthony Ginting Hancurkan Wakil Iran

Jumat, 24 Agustus 2018 15:45 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting Copyright: © Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting

INDOSPORT.COM - Tunggal putra nomor satu Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sudah mulai kembali tampil di nomor perorangan Asian Games 2018 usai perjuangan yang melelahkan baginya di final beregu putra yang berlangsung Rabu (22/08/18) lalu.

Menghadapi wakil Iran, Mehran Shahbazi di babak kedua, Ginting berhasil tampil impresif dengan menaklukkan wakil Iran dua game langsung, 21-9 dan 21-8 pada Jumat (24/08/18).

Bermain di Istora Senayan, Ginting tidak sama sekali terlihat dirinya sempat mengalami kram hingga kesulitan berjalan seperti di laga terakhirnya. Ia bahkan tampak baik-baik saja yang membuktikan pemain berklub SGS PLN itu telah pulih total.

Dari game yang pertama, perbedaan level antara Ginting dengan Shahbazi memang sudah terlihat. Atlet kelahiran Cimahi ini langsung mendominasi dan tidak sedikitpun memberi lawannya menguasai permainan. Hasilnya, ia pun unggul sangat jauh dan menutup game yang pertama dengan kemenangan 21-9.

Memasuki game yang kedua, Ginting sama sekali tak mengendurkan serangan. Ia tetap tampil seperti game yang pertama dan tampak jelas bahwa pebulutangkis kebanggaan Iran ini kewalahan meladeni permainannya. Game kedua pun akhirnya kembali milik Ginting dengan skor 21-8.

Dengan kemenangan ini maka Ginting berhak lolos ke babak selanjutnya atau babak 16 besar dan berpeluang besar kembali berhadapan dengan andalan Jepang, Kento Momota.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana

Medali Asian Games Keenam Indonesia Dipersembahkan Cabor Paragliding

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT