Atasi Hong Kong, Tontowi/Liliyana Raih Tiket ke Semifinal

Sabtu, 25 Agustus 2018 17:08 WIB
Editor: Gerry Crisandy
© Humas PBSI
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, pebulutangkis Indonesia. Copyright: © Humas PBSI
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, pebulutangkis Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran bulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akhirnya memastikan tiket ke fase semifinal di Asian Games 2018. Tempat di empat besar ini diraih setelah menundukkan pasangan Hongkong, Chun Hei Reginald Lee/Hoi Wah Chau.

Pasangan yang akrab disapa Owi - Butet ini berhasil mendominasi di Game 1. Di set pertama ini, Tontowi/Liliyana bahkan sempat memimpin enam angka dibandingkan pasangan Lee/Chau dan mengakhiri Game 1 dengan skor 21-15.

Bagaimanapun, di set kedua, Lee/ Chau berhasil menekan Tontowi/Liliyana. Pasangan ganda campuran andalan Indonesia ini sempat tertinggal tujuh angka, sebelum akhirnya set kedua berakhir dengan skor 17-21. 

Di rubber set, Tontowi/Liliyana menemukan kembali konsentrasi yang sebelumnya hilang di set kedua. Seperti set pertama, Tontowi/Liliyana menguasai set ketiga dan menutup pertandingan dengan kemenangan 21-16.

Di semifinal, Owi - Butet akan menghadapi pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Pasangan dari negeri tirai bambu ini menaklukkan pasangan Jepang Takuro Hoki/Koharu Yonemoto di babak perempat final, dengan dua set langsung.

Zheng Siwei dan Huang Yaqiong saat ini menduduki peringkat satu dan dua ranking dunia ganda campuran BWF dengan pasangan yang berbeda.

Ikuti terus berita sepak bola internasional dan Asian Games 2018, hanya di INDOSPORT.COM.