Protesnya Tak Dihiraukan Wasit, Ini Kata Greysia Polii

Sabtu, 25 Agustus 2018 16:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu selebrasi usai menyumbang poin untuk Indonesia. Copyright: © Humas PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu selebrasi usai menyumbang poin untuk Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menembus babak semifinal Asian Games 2018. Kepastian ini didapat setelah mereka menjungkalkan perlawanan pasangan China, Tang Jinhua/Zheng Yu.

Pertarungan sengit ditunjukkan oleh Greysia dan Apriyani. Bagaimana tidak dalam laga yang berlangsung di Istora Senayan, pasangan ganda putri Indonesia ini harus melalui petarungan tiga gim.

Greysia/Apriyani harus tertinggal dahulu di gim pertama dengan 21-18. Di gim kedua, pasangan Indonesia ini menunjukkan kebangkitannya. Raihan poin ketat pun ditunjukkan keduanya. 

Beruntung Greysia/Apriyani mampu mengunci gim kedua dengan 24-22. Berlanjut pada gim ketiga langkah Greysia/Apriyani sedikit lenggang. Mereka pun akhirnya memastikan diri lolos ke babak semifinal setelah menang 21-16.

Ditemui seusai laga, pasangan Greysai/Apriyani pun mengucap syukur. Meski mereka akui dalam pertarungan tadi memang cukup ketat bagi keduanya.

"Set pertama kita mencoba bermain strategi dan jalannya sudah betul sempat unggul 16-12 tapi balik lagi kita kurang tenang di set pertama. Set kedua kejar-kejaraan dan poin ketat kita hanya berpikir kalau Tuhan kasih saya menang ya pasti menang," ucap Greysia saat ditemui selepas laga.

Tak hanya raihan poin yang ketat, kejadian kurang mengenakkan sempat dialami pasangan Greysia/Apriyani. Di mana pada gim ketiga, saat poin 20-16 satu keputusan wasit merugikan Greysia/Apri.

Wasit memutuskan bola pukulan Greysia keluar. Padahal jelas terlihat bola sempat menyentuh raket Zheng Yu yang akhirnya keluar lapangan. 

"Soal insiden tadi saya di depan lihat sekali itu kena raket Zheng Yu. Wasit harusnya lihat kejadian tersebut, tapi wasit juga manusia bisa lakukan kesalahan dengan penonton yang luar biasa dan dia tak lihat itu kesalahan," beber Greysia.

Sementara Apriyani menambahkan tidak mau terlalu merayakan euforia kemenangan ini. Baginya masih ada satu laga besok lagi di babak semifinal.

"Saya bersyukur soal laga ini. Tapi saya belum mau puas masih ada besok dan saya harus berjuang harus kembali fokus dan strategi harus dijaga performa kita berdua, dan jangan terlalu senang untuk hari ini," tutup Apriyani.

Di babak semfinal besok, pasangan Greysia/Apriyani harus meladeni perlawanan pasangan Jepang. Mereka akan menantang Matsumoto Misaki/Takahashi Ayaka yang berhasil menang 2-0 atas pasangan Korea Selatan, Kim Hye-rin/Kong Hee-yong.

Luis Milla Bongkar Borok Wasit Laga Indonesia U-23 vs UEA U-23

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT