Raih Emas, Jonatan Christie Samai Prestasi 4 Legenda Bulutangkis Indonesia

Selasa, 28 Agustus 2018 15:49 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menyabet medali emas nomor perseorangan cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2018. Dalam partai final di Istora Senayan, Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menyabet medali emas nomor perseorangan cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2018. Dalam partai final di Istora Senayan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Indonesia berhasil menambah pundi-pundi medali emasnya di ajang Asian Games 2018, setelah pebulutangkis putra Jonatan Christie, sukses menaklukkan lawannya di partai puncak.

Jojo, yang turun di nomor tunggal putra berhasil mengalahkan wakil China, Chou Tien Chen dengan rubber game 21-16, 20-22, dan 21-15.

Keberhasilan pebulutangkis 20 tahun tersebut meraih medal emas Asian Games lewat nomor tunggal putra, membuat dirinya menyamai rekor empat legenda bulutangkis Tanah Air yang juga meraih prestasi yang sama.

Sebelumnya, hanya ada empat nama pebulutangkis Indonesia yang berhasil membawa lagu Indonesia Raya berkumandang di podium juara nomor tunggal putra.

Sebut saja atlet Tan Joe Hok yang meraih medali emas di gelaran Asian Games kedua di Jakarta pada 1962, Ang Tjin Siang (Bangkok 1966), Liem Swie King (Bangkok 1978), Hariyanto Arbi (Hiroshima 1994), serta Taufik Hidayat yang sukses menyabet dua kali emas pada Asian Games edisi 2002 di Busan dan Doha 2006.

Kemenangan tersebut membuat perolehan medali Indonesai semakin bertambah, kini kontingen Merah-Putih sukses menyabet 23 medali emas, 17 medali perak, dan 28 medali perunggu. 

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT