Lagi, Kevin Sanjaya Lakukan Aksi 'Gila' di Final Asian Games 2018

Selasa, 28 Agustus 2018 19:47 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi Kevin Sanjaya/Markus Fernaldi Gideon di Asian Games 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi Kevin Sanjaya/Markus Fernaldi Gideon di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia yang turun di ajang Asian Games 2018, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon sukses mempersembahkan medali emas bagi Indonesia usai menang di partai final, Selasa (28/08/18).

Ganda campuran nomor satu Indonesia tersebut, sukses menumbangkan sesama wakil Indonesia lainya, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto melalui tiga set 13-21, 21-18, dan 24-22.

Bertanding di Arena Istora Senayan, Jakarta, The Minions harus bersaing ketat dengan Fajar/Alfian. Bahkan Kevin/Marcus harus tertinggal lebih dulu di set pertama sebelum akhirnya bangkit dan menang dengan rubber game.

Duel antar putra bangsa tersebut mampu menyajikan pertarungan yang menebarkan dan menguras emosi, bahkan Kevin Sanjaya sempat melakukan aksi 'gila' saat dirinya mengganti raket kala pertandingan masih berlangsung.

Kejadian tersebut terjadi saat laga berjalan dan kedudukan sama kuat 22-22 di game ketiga, di tengah rally yang panjang nan sengit, secara mengejutkan Kevin berlari keluar lapangan dan mengganti raketnya dengan cepat.

Ajaibnya, usai mengganti raket, pebulutangkis berusia 23 tahun tersebut mampu menambah angka untuk keunggulan dirinya dan Marcus Gideon.

Bahkan unggulan nomor satu dunia tersebut mampu memperlebar jarak dan memastikan diri meraih medali emas, usai menang dengan skor 21-13, 18-21, 24-22.

Dengan kemenangan tersebut, Indonesia sukses menambah perolehan medali dan bertahan di peringkat lima besar klasemen perolehan medali sementara.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

2