Aksi Berkelas Kevin/Markus untuk Korban Lombok Pasca Juara Asian Games 2018

Selasa, 28 Agustus 2018 18:04 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Markus Fernaldi Gideon sabet medali emas cabor bulutangkis ganda putra Asian Games 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Markus Fernaldi Gideon sabet medali emas cabor bulutangkis ganda putra Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Banyak yang beranggapan kalau atlet-atlet top dunia memiliki sifat sombong dan berego tinggi. Para atlet kerap disangka hanya fokus pada ambisinya menjadi juara, tanpa memperdulikan lingkungan sekitar.

Namun, anggapan itu jelas tak bisa menjadi generalisasi. Sebab, ada pula atlet yang memiliki jiwa serta hati dermawan untuk membantu sesama yang sedang kesulitan.

Seperti yang dilakukan oleh pasangan bulutangkis ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Selain berprestasi, mereka ternyata juga memiliki sifat kedermawanan.

Kevin/Marcus baru saja memenangkan laga final Asian Games 2018 menghadapi rekan senegaranya, Fajar Alfian/Rian Ardianto pada Selasa (28/08/18) siang tadi. Kevin/Marcus menang dalam tiga set, 13-21,21-18,24-22.

Kemenangan Asian Games 2018 ini dedikasikan Kevin/Marcus untuk para korban gempa bumi Lombok beberapa waktu lalu. Mereka mengirimkan doa serta dukungan kepada para korban agar semuanya bisa berangsur lebih baik ke depannya.

Tak hanya sekedar doa dan ucapan, Kevin/Marcus juga berniat melakukan aksi amal mengumpulkan dana bantuan untuk para korban. Mereka diketahui akan melelang raket serta kaos yang dipakai kala bertanding di laga final Asian Games 2018.