Raih Emas, Ini Momen Mengharukan Pak Yanto Memeluk Jonatan Christie

Selasa, 28 Agustus 2018 14:57 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Para suporter wanita bersama ikon suporter fanatik bulutangkis bapak Hariyanto mendukung tim Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Para suporter wanita bersama ikon suporter fanatik bulutangkis bapak Hariyanto mendukung tim Indonesia.

INDOSPORT.COM - Bagi seorang fans, melihat atlet idolanya bisa meraih prestasi, tentu menjadi sebuah kebanggan tersendiri.

Seorang fans pasti merasa dukungan serta doa yang diberikan dari jauh, akhirnya bisa benar-benar berpengaruh bagi sang atlet idola.

Begitu juga kiranya yang dialami oleh seorang fans bulutangkis Indonesia, Haryanto. Ia begitu berbahagia bisa melihat Jonatan Christie bisa meraih medali emas cabang olahraga bulutangkis nomor tunggal putra Asian Games 2018.

Haryanto merupakan salah satu fans setia bulutangkis Indonesia. Kecintaannya itu bahkan sudah tercipta kurang lebih selama 38 tahun belakangan.

Laki-laki berusia 58 tahun tersebut hampir menghabiskan separuh hidupnya hanya untuk mendukung tim bulutangkis Indonesia.

Ia rela menabung dan merogoh koceknya dalam-dalam demi bisa mendukung langsung ke mana pun para atlet bulutangkis Indonesia berlaga.

Yanto, sapaan akrabnya, lantas sangat berbahagia melihat pebulutangkis Indonesia, Jojo bisa meraih medali emas di ajang Asian Games 2018. Yanto sendiri langsung meluapkan kebahagiaanya itu dengan memeluk Jojo saat penyerahan medali.

Bagi Yanto, ini merupakan sebuah raihan yang sungguh spesial. Wajar saja, terakhir kali wakil tunggal putra Indonesia bisa meraih emas di Asian Games 2018, terjadi pada 12 tahun lalu lewat Taufik Hidayat.

Raihan emas ini dipastikan setelah pada laga final Selasa (28/08/18) siang, tunggal putra Indonesia, Jojo berhasil menundukan wakil Hongkong, Chou Tien Chen. Jojo menang atas Chou Tien dalam tiga set 21-18, 20-22, 21-15.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT