Akan Ditinggal Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad Dapat Pasangan Baru

Senin, 3 September 2018 20:41 WIB
Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Winny Oktavina Kandow dan Tontowi Ahmad. Copyright: © INDOSPORT
Winny Oktavina Kandow dan Tontowi Ahmad.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda campuran andalan Indonesia, Liliyana Natsir telah mengindikasikan akan gantung raket dalam waktu dekat. Kabar itu pun membuat pelatih ganda campuran, Richard Mainaky harus menyiapkan pasangan baru untuk Tontowi Ahmad.

Di turnamen China Open 2018 yang berlangsung pada 2-7 Oktober mendatang, Richard memilih pemain pelatnas pratama, Winny Oktavina Kandow untuk menjadi pasangan terbaru Tontowi.

Nama Winny mungkin masih terdengar cukup asing di telinga pecinta bulutangkis Indonesia. Sebelumnya ia berpasangan dengan Akbar Bintang Cahyono dan pernah mencapai babak semifinal Singapore Open 2018 Super 500 pada Juli lalu.

Pemilihan Winny dituturkan Richard sudah melalui diskusi bersama asistennya, Nova Widianto sebelum Asian Games. Ia dan Nova bersepakat Tontowi/Winny akan menjadi pasangan yang serasi.

"Saya sudah diskusi bersama Nova, saya lihat Winny di pratama punya kelebihan-kelebihan seperti power nya bagus, antisipasi bola bagus, pintar dan masih muda. Dari obrolan ini kami sepakat bahwa setelah Asian Games akan kami coba memasangkan mereka," kata Richard seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

Richard pun menambahkan, ia berharap Tontowi/Winny bisa menjadi pasangan yang padu seperti kombinasi pasangan senior-junior yang sebelumnya ia duetkan, seperti Nova/Liliyana dan Tontowi/Liliyana.

"Bisa saja jadi prospek ke Olimpiade, kenapa tidak? Owi adalah pemain yang matang, punya pengalaman dan dia peraih medali emas Olimpiade. Memang kami inginnya pasangan ini ke arah sana," tutur Richard.

Meski berpasangan dengan Owi –panggilan Tontowi-, Winny juga masih akan berpasangan dengan Akbar. Ia akan mencoba Tontowi/Winny untuk beberapa turnamen dan melihat hasilnya.

"Akbar/Winny akan tetap turun di turnamen-turnamen yang levelnya sesuai. Sementara Winny bersama Owi, Akbar dipasangkan bersama Fadia (Silva Ramadhanti). Bukan sudah pasti Owi bersama Winny terus, kami akan pantau hasil di beberapa turnamen," sebut Richard.

Selain Owi/Winny, Richard juga menurunkan beberapa pasangan ganda campuran lainnya di Chinese Taipei Open 2018, seperti Ronald/Annisa Saufika, Alfian Eko/Marsheilla Gischa, dan masih banyak lagi.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana

 

Beberapa hari lalu menerima selembar surat dari Ketua RW 03 Kelurahan Bidara Cina. Tulisan di kertas itu, undangan untuk menghadiri dan menyambut kepulangan Jonatan Christie (Jojo) ke rumahnya. . Sore hari ini Saya penuhi undangan itu datang ke kampung tempat Jojo tinggal. Dari sebuah rumah di gang kecil yang hanya bisa dilintasi motor ini seorang Juara lahir dan dibesarkan. Sepanjang jalan menuju rumahnya dipenuhi warga yang memberi selamat untuk Jojo, mereka sangat bangga seorang anak dari kampungnya menorehkan prestasi kelas dunia. . Tadi berbincang dengan Jojo dan ayah-ibunya, Bp Andreas Adi dan Ibu Marlanti Djaja. Dari orang tua yang hebat inilah, potensi di masa kecilnya ditumbuhkan hingga kini menjadi atlet kelas dunia. Semua dimulai dari rumah! . Jojo dikenalkan bulutangkis oleh ayahnya sejak kecil, ketika usianya 6 tahun. Hasil latihan yang keras, ia memperoleh sejumlah piala dari berbagai turnamen. Sehingga ketika berusia 11 tahun, ia sudah mengoleksi 7 trofi kemenangan pada kejuaraan tingkat DKI, nasional, dan internasional. Dan prestasi Jojo selanjutnya telah menjadi catatan sejarah bangsa ini. . Rute masih panjang. Teruslah mendaki, raihlah lebih banyak medali dan prestasi. Jadikan kami makin bangga, Jakarta makin bangga atas prestasimu. Jadikan Indonesia Raya bergema di tiap gelanggang lagamu!

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Bulutangkis di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
8%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
29%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
4%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
8%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
21%
IDS Emoticon Marah
Marah
13%