2 Petenis Jepang Buat Sejarah Memukau di AS Terbuka

Kamis, 6 September 2018 18:58 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters
Kei Nishikori cetak sejarha di AS Terbuka Copyright: © Reuters
Kei Nishikori cetak sejarha di AS Terbuka

INDOSPORT.COM - Dua petenis Jepang di sektor tunggal putra dan putri membuat sejarah dengan mencapai empat besar turnamen Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka.

Kei Nishikori berhasil ke empat besar tunggal putra setelah mengalahkan juara AS Terbuka 2014, Marin Cilic, 2-6, 6-4, 7-6 (7/5), 4-6, 6-4. Marin sendiri pernah mengalahkan petenis Jepang tersebut di final empat tahun lalu.

Nishikori akan berhadapan dengan Novak Djokovic yang menumbangkan 'pembunuh Roger Federer' di 16 besar John Millman asal Australia.

Petenis Jepang peringkat 21 dunia ini mencapai delapan besar di tiga turnamen Grand Slam tahun ini, menjadikannya petenis pertama Negeri Matahari Terbit dalam 23 tahun yang bisa melakukan hal tersebut.

Di nomor tunggal putri, Naomi Osaka mengalahkan petenis Ukraina Lesia Tsurenki 6-1 6-0 untuk mencapai empat besar turnamen Grand Slam pertamanya.

Osaka, petenis Jepang dengan tampilan Afro-Amerika, menjadi petenis putri pertama Jepang yang mencapai empat besar turnamen Grand Slam sejak Kimiko Date di Wimbledon 1996, setahun sebelum Osaka lahir.

Sebelumnya, Osaka mencapai 16 besar Australia Terbuka Januari lalu. Petenis 20 tahun ini juga meraih gelar bergengsi Indiana Wells dan mengalahkan peraih 23 gelar Grand Slam Serena Williams di Miami.

Di empat besar, Osaka akan berhadapan dengan petenis tuan rumah Madison Keys, peringkat 14 dunia dan finalis AS Terbuka tahun lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT