Malaysia Lakukan Investigasi Usai Tim Bulutangkisnya Terpuruk di Asian Games 2018

Kamis, 6 September 2018 21:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© The Star
Datuk Ng Chin Chai, ketua BAM. Copyright: © The Star
Datuk Ng Chin Chai, ketua BAM.

INDOSPORT.COM – Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) akan membentuk tim investigasi untuk menyelidiki dugaan bahwa seseorang pelatih menjadi ‘biang kerok’ atas kekalahan sektor ganda putra.

Sekretaris BAM, Datuk Ng Chin Chai, yang juga ketua komite pembinaan dan pelatihan (CNT), mengatakan masalah itu telah dibicarakan dan dibahas selama pertemuan Rabu (05/09/19) kemarin.

Masalah ini juga telah diserahkan kepada komite disiplin yang dipimpin oleh Datuk Seri Jahaberdeen Mohd Yunos untuk diperiksa dan diselidiki. Ia juga menolak untuk menguraikan bentuk tindakan yang akan diambil jika pelatih itu bersalah.

"Kami telah mengarahkan masalah ini ke aturan dan komite disiplin bagi mereka untuk mengetahui apakah tuduhan oleh para pemain adalah benar," kata Chin Chai, dilansir dari Star Sports.

“Mereka akan membentuk tim untuk diselidiki. Mereka yang bertanggung jawab akan diidentifikasi dan kami akan mengambil tindakan yang tepat untuk menghukum mereka,”

"Jika ada kebenaran pada tuduhan itu, maka aturan dan komite disiplin akan merekomendasikan kepada Dewan BAM tindakan yang perlu diambil," lanjutnya.

Mantan legenda ganda putra Malaysia, Tan Boon Heong, dengan keras memprotes dan menyalahkan kurangnya komitmen salah satu pelatih yang menyebabkan ketidakharmonisan di tim ganda putra.

Tuduhan itu kemudian didukung oleh pemain andalan ganda putra Malaysia, Goh V Shem, yang menuduh bahwa pelatih tersebut bukan mendorongnya untuk mencapai gelar juara namun malah menjatuhkan mereka.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

1