Bungkam Del Potro, Novak Djokovic Rengkuh Gelar AS Terbuka 2018

Senin, 10 September 2018 08:37 WIB
Editor: Isman Fadil
© DNA India
Novak Djokovic di US Open 2018. Copyright: © DNA India
Novak Djokovic di US Open 2018.

INDOSPORT.COM - Petenis nomor 5 dunia, Novak Djokovic sukses merengkuh gelar Amerika Serikat (AS) Terbuka 2018. Gelar tersebut diraih usai ia mengalahkan Juan Martin del Potro di babak final.

Bermain di Arthur Ashe Stadium pada Senin (10/09/18) pagi WIB, Djokovic tampil sangat percaya diri dan meyakinkan sehingga mampu mendominasi permainan. Hasilnya ia menuntaskan perlawanan Del Potro dengan tiga set langsung, 6-3, 7-6 (7-4), dan 6-3.

Gelar AS Terbuka 2018 ini menjadi gelar yang ketiga bagi Djokovic di tahun ini. Sebelumnya ia telah menjuarai turnamen Wimbledon Grand Slam dan Cincinnati Masters. Sementara di ajang AS Terbuka, ini juga jadi gelar ketiganya setelah tahun 2011 dan 2015 lalu.

Petenis berusia 31 tahun ini total sudah mengoleksi 14 gelar Grand Slam, yang juga menyamai rekor idolanya, yakni Pete Sampras asal Amerika Serikat.

Djokovic kini hanya terpaut 3 gelar dari rivalnya Rafael Nadal dan 6 gelar dari Roger Federer.

"Saya di sini karena dukungan dari orang yang saya cintai. Anak-anak, keluarga dan tim pendukung yang telah melalui semua ini dengan saya,” ujar Djokovic, seperti dikutip dari Telegraph.

"Aku berharap Pete (Sampras) akan mendengar malam ini. Aku mencintaimu. Kau adalah idolaku,” tambahnya.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana

Terus Ikuti Berita Olahraga Tenis Hanya di INDOSPORT