Jadwal Lengkap Wakil Indonesia di Babak Kedua Japan Open 2018 Hari Ini

Kamis, 13 September 2018 07:51 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi Kevin Sanjaya/Markus Fernaldi Gideon di Asian Games 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi Kevin Sanjaya/Markus Fernaldi Gideon di Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Turnamen BWF World Tour Japan Open 2018 terus berlanjut. Kini Kamis (13/09/18) kejuaraan berlevel Super 750 ini telah memasuki fase babak kedua di hari ketiga penyelenggaraan.

Dari 17 wakil Indonesia yang bertanding di babak pertama, kini masih tersisa 11 wakil Tanah Air yang berjuang demi memperebutkan gelar juara. Lebih menggembirakannya, dari ke-11 wakil tersebut tiap sektornya masih menyisakan satu wakilnya.

Sayangnya, dari kesebelas wakil tersebut nantinya tidak akan bisa lolos semua ke babak delapan besar. Hal itu dikarenakan pertandingan hari ini terdapat satu ‘perang saudara’, yakni di sektor ganda putra.

Ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus bertemu rekannya di Pelatnas PBSI, Wahyu Nayaka Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Namun dengan adanya ‘perang saudara’ tersebut, Indonesia sudah memastikan satu wakil ke babak perempatfinal.

Dari sektor tunggal putra, tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menjadi satu-satunya wakil Merah Putih di sektor tersebut. Ia akan menantang pebulutangkis India, Prannoy H.S Kumar, pemain yang mengalahkan Jonatan Christie di babak pertama.

Tanpa Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, sektor ganda campuran masih memiliki dua wakilnya yang bisa diharapkan. Mereka memiliki pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang akan bertanding hari ini.