Perang Saudara, Kevin/Marcus Melaju ke Perempatfinal Japan Open 2018

Kamis, 13 September 2018 11:56 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di semifinal Asian Games 2018. Copyright: © PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di semifinal Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Babak kedua turnamen Japan Open 2018 harus mempertemukan dua ganda putra Indonesia, yakni pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon yang melawan rekannya di Pelatnas PBSI, Wahyu Nayaka Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Bermain dua set langsung, pasangan ‘The Minions’ Kevin/Marcus sukses menaklukkan Wahyu/Ade Yusuf dengan skor akhir 21-13, 21-17.

Selanjutnya, ganda putra peringkat satu dunia tersebut akan menghadapi pemenang dari match antara wakil Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen, dan wakil Belanda Jelle Maas/Robin Tabeling.

Peluang Indonesia untuk melaju ke babak semifinal cukup terbuka jika melihat statistik kedua calon lawannya. Mathias Boe/Carsten Mogensen merupakan ganda putra peringkat lima dunia, sedangkan Jelle Maas/Robin Tabeling merupakan peringkat 34.

Namun Marcus/Kevin tak bisa berpuas diri karena calon lawan kuatnya, Mathias/Carsten merupakan dua ganda putra senior yang unggul dalam penguasaan pukulan tangan kiri dan kanan.

Babak perempatfinal Japan Open 2018 akan berlangsung besok Jumat, 14 September 2018. Adapun turnamen ini dihelat sejak tanggal 12 hingga 16 September 2018, dan pemenangnya akan mendapatkan total hadiah sebesar USD700.000 atau setara Rp10 miliar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Martini.